Tahun Ini Pemkab Mamuju Fokus Penerapan E-Goverment

Pemerintah Kabupaten Mamuju, tahun anggaran 2019, masih fokus pada model dan strategi roadmap penerapan E-Goverment.

Tahun Ini Pemkab Mamuju Fokus Penerapan E-Goverment
Nurhadi
Bupati Mamuju H Habsi Wahid 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU- Pemerintah Kabupaten Mamuju, tahun anggaran 2019, masih fokus pada model dan strategi roadmap penerapan E-Goverment.

E-Government adalah pemanfaatan internet dan website untuk memberikan pelayanan dan informasi pemerintah kepada warga.

Program ini digencarkan oleh pemerintah Jokowi-JK.

Sebagai wujud implementasi program tata kelola pemerintahan atau reformasi birokasi.

Selain itu, Pemkab Mamuju juga fokus pada peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah yang dititik beratkan pada peningkatan infrastuktur sektor pariwisata.

Kemudian pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan.

Peningkatan kulitas pendidikan dan derajat kesehatan, pembangunan pertanian yang fokus pada peningkatan produksi dan produktifitas sektor pertanian dan Peningkatan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan fokus pada peningkatan ekonomi kreatif.

Lima sektor prioritas pembangunan, tertuang dalam Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Mamuju, yang disahkan pada Desember 2018 lalu.

Dalam rangka menyukseskan program tersebut, Bupati Mamuju H Habsi Wahid, minta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah diagendakan pada tahun 2019.

"Kemudian kita harus mematuhi koridor dan prosedur sesuai dengan perundang - undangan. Saya juga meminta untuk menyatukan visi dan misi serta bekerja keras demi kepentingan masyarakat kita,"kata H Habsi Wahid kepada TribunSulbar.com, Jumat (25/1/2019).

Sementara Ketua DPRD Mamuju Hj Sitti Suraidah Suhardi berharap, pihak eksekutif senantiasa menunjuk keras dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

"Kemudian kita juga harus komitmenya dan menjaga ritme laju pembangunan sesuai dengan ketentuan perundang - undangan,"ujar Suraidah saat dikonfirmasi via telepon.

Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved