Banjir, Tamu Pernikahan Anak Pak Kades Ujungpero Wajo Diantar Pakai Perahu Karet

Di Desa Ujungpero, Kecamatan Sabbangparu, ada titik tanggul bantaran Sungai Walennae jebol. Alhasil, luapan air kian menderas.

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, SABBANGPARU - Banjir kiriman akibat meluapnya Sungai Walennae di Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo memasuki hari ke dua, Kamis (24/01/2019).

Sampai siang ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo terus memantau kondisi terkini. Sudah ada 11 desa/kelurahan di Kecamatan Sabbangparu yang terdampak banjir.

Di Desa Ujungpero, Kecamatan Sabbangparu, ada titik tanggul bantaran Sungai Walennae jebol. Alhasil, luapan air kian menderas.

Padahal, Kepala Desa Ujungpero, Abidin sedang menggelar hajatan pernikahan anaknya. Olehnya, BPBD Kabupaten Wajo menurunkan 2 perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga dan tamu undangan.

"Ini dari semalam air naik, baru ada pengantin, makanya kita bantu evakuasi," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamasyah kepada Tribunwajo.com, Kamis (24/01/2019).

Lebih lanjut, Alamsyah yang juga turun ke lokasi terdampak banjir menyebutkan bahwa masyarakat masih bertahan di rumahnya masing-masing. Meski demikian, pihaknya tetap siaga untuk melakukan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hari ini cerah, tidak hujan, juga di hulu. Air sudah mulai turun," katanya.

Saat ini, banjir kiriman dari hulu sudah meluas ke Keacamatan Tempe dan Kecamatan Pammana di Kabupaten Wajo.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved