ICSB Sulsel Diskusi Tren UMKM tahun 2019

Pengurus International Council for Small Businehss (ICSB) Sulsel menggelar forum diskusi Trend UMKM Tahun 2019 di KUKM Center, Jl AP Pettarani

ICSB Sulsel Diskusi Tren UMKM tahun 2019
Sukmawati
Pengurus International Council for Small Businehss (ICSB) Sulsel menggelar forum diskusi Trend UMKM Tahun 2019 di KUKM Center, Jl AP Pettarani, Selasa (2212019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR,- Pengurus International Council for Small Businehss (ICSB) Sulsel menggelar forum diskusi Trend UMKM Tahun 2019 di KUKM Center, Jl AP Pettarani, Selasa (22/1/2019).

Diskusi dihadiri perwakilan dinas/OPD yang membidangi koperasi dan UMKM, akademisi, peneliti, pengusaha dan praktisi UMKM.

Baca: Bendungan Bili-bili Retak Hoax atau Betul? Ini Penjelasan Pimpro Pembangunannya, Tentang Daya Tahan

Baca: VIDEO: Mayat Bayi Digotong di Tengah Banjir, Ini Foto-foto Evakuasi Warga di Perumahan Antang

Baca: Dramatis! Video Detik-detik Evakuasi Korban Banjir di Perumahan Nusa Mapala Gowa

Hadir dalam forum diskusi, Kepala Diskop UKM Sulsel H Abd Malik Faisal, Sekum Apindo Sulsel Yusran B Hernald, Koord Konsultan PLUT Bahrul ulum dan ketua ABDSI SulselSalman Sahmad.

Tampak pula sejumlah akademisi antara lain Dr Anas Iswanto, Dr tajuddin Parenta, Dr Firman Menne, DrDarma Aryani serta sejumlah pengusaha.

President ICSB Sulsel, Prof Muhammad Asdar mengatakan, forum diskusi untuk merespon dokumen ICSB Top MSME Trends For 2019 yang dikeluarkan kantor pusat International for Small Business (ICSB) yang berpusat di New York.

"Forum diskusi akan memberikan masukan dan rekomendasi untuk memberikan perspektif yang lebih kaya dan tajam sesuai dengan konteks local terkait perkembangan global dunia UMKM dan kewirausahaan," katanya melalui rilisnya pada Tribun Timur, Rabu (23/1/2019).

Kepala Diskop UKM Sulsel,H Abd Malik Faisal mengatakan, hadirnya ICSB di Sulsel diharapkan memberi warna baru dalam pemberdayaan UMKM dan menjadi mitra strategis pemerintah.

ICSB adalah organisasi yang memperjuangkan UMKM di PBB sejak beberapa tahun lalu.

Berdiri sejak 1955 di George Washington University, ICSB sudah hadir di 85 negara, termasuk Indonesia.

Keberadaan ICSB ini ditopang oleh empat pilar, yaitu akademisi, peneliti, praktisi bisnis, dan pembuat kebijakan yang visinya adalah mengembangkan UMKM dan mengembangkan semangat kewirausahaan ke seluruh dunia.

Baca: RSU Wisata UIT Bentuk Tim Medis Peduli Korban Banjir

Baca: Nomor Telepon Penting di Kota Makassar: Rumah Sakit, Pemadam Kebakaran, hingga Kantor Polisi

Baca: Logistik Mulai Berdatangan di Gowa, Dipusatkan di Baruga Karaeng Pattingalloang

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube Kami: 

Follow juga akun instagram official Kami: 

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Munawwarah Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved