VIDEO: Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Rekomendasi LKPJ-AMJ Bupati Wajo

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Patipurna Istimewa, Selasa (22/01/2019).

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Patipurna Istimewa, Selasa (22/01/2019).

Agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut dalam rangka penyerahan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Bupati Wajo periode 2014-2019.

Pada kesempatan tersebut, rekomendasi LKPJ-AMJ dibacakan oleh Ketua Pansus, Junaidi Muhammad.

"Pansus merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk turut mengapresiasi berbagai kinerja, pestasi tersebut dengan menjalankan amanat Peraturan Daerah nomor 16 tahun 2017 tentang pemberian penghargaan," katanya.

Terpisah, dalam sambutannya, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru pun menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf selama memimpin Kabupaten Wajo.

"Apa yang dicapai pemerintah itu berkat kerjasama yang baik dewan legislatif, tentu tidak semuanya maksimal, olehnya saya meminta maaf berlum bisa memberikan kepuasan selama saya menjabat," katanya.

Dari pantauan Tribunwajo.com, banyak kursi anggota DPRD Kabupaten Wajo yang kosong. Terhitung, dari 40 jumlah anggota DPRD Kabupaten Wajo, cuma 27 kursi yang terisi.

Artinya, ada 13 anggota DPRD yang tidak mengikuti Rapat Paripurna pertama tahun 2019 ini. Padahal, 2019 ini adalah akhir masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Wajo.

Pihak Sekretariat DPRD Wajo sendiri enggan membeberkan siapa saja anggota dewan yang malas ikut rapat paripurna.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved