Sejak 2008, Yamaha Dukung Pendidikan Vokasi Binaan di Indonesia Timur

Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu.

Sejak 2008, Yamaha Dukung Pendidikan Vokasi Binaan di Indonesia Timur
Suracojaya Abadimotor
GM Aftersales PT Suracojaya Abadimotor, Kurniadi (kanan) mewakili Yamaha Indonesia menyerahkan secara simbolis donasi unit ke perwakilan SMK se Sulselbar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mengawali 2019, Yamaha Motor Indonesia bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) main diler Yamaha di Sulselbar kembali dipercaya pemerintah untuk berperan aktif dalam program penguatan pendidikan vokasi industri otomotif roda dua di Tanah Air.

Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Kali ini, kerjasama berbasis “Link & Match” dengan dunia industri.

Sebagai bentuk komitmen dalam upaya pengembangan pendidikan vokasi, Yamaha Indonesia menandatangani kesepakatan kerja sama dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di wilayah Sulawesi bagian Selatan yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, belum lama ini.

Baca: Usai Apel Pagi, Personel Lantamal VI Latihan PBB dan Bongkar Pasang Senjata

Baca: Gejala & Cara Mencegah Penyakit Kanker Usus Lebih Dini, Penyebab Istri Ustadz Maulana Meninggal

Baca: Dollah Mando : STQ Momentum Kembalikan Predikat Lumbung Tilawah dan Hafidz

Baca: Pelatih Baru PSM Tiba di Makassar 28 Januari

Baca: VIDEO : Ustadz Maulana Tegar di Samping Jenazah Sang Istri

Baca: Polres Soppeng Amankan Satu DPO Narkoba, Ini Identitasnya

Dalam siaran pers SJAM, Senin (21/1/2019), Yamaha menyerahkan bantuan sarana praktik berupa 10 Unit Sepeda Motor Yamaha kepada 5 SMK mitra binaan wilayah Sulawesi.

Kemitraan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang “Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan” untuk meningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, terutama alumni SMK.

Tercatat selama 2018-2019, PT Suracojaya Abadimotor mewakili Yamaha Indonesia telah menyumbangkan 18 engine dan 10 unit motor Melalui kerjasama di wilayah Sulselbar, dan 187 Unit dan 212 Engine sejak 2008.

Dengan total 103 SMK binaan, dengan 3 Sekolah khusus Yamaha di area Sulselbar, GM Aftersales PT Suracojaya Abadimotor, Kurniadi berharap adanya link antara industri dan SMK yang akan menjadi dasar dalam upaya pengembangan kualitas program pendidikan dan secara terstruktur berusaha mengembangkan dan mengimplementasikan Kurikulum tersebut.

“Kami berusaha terus mendukung upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri ini. Saat ini kami sudah menjalin kerjasama dengan 103 SMK seluruh Sulawesi Selatan dalam Kabupaten/Kota, sehingga kelak mereka menjadi lulusan yang berkualitas dan siap bekerja di industri,” ujar Kurniadi. 

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

11 
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved