Bupati Takalar Serahkan Bantuan Sosial Kepada 500 Warga Desa Aeng Batu-batu

Bupati Takalar H Syamsari Kitta melakukan penyerahan bantuan bidang sosial, ekonomi, perikanan dan pertanian kepada masyarakat desa Aeng Batu-batu.

Bupati Takalar Serahkan Bantuan Sosial Kepada 500 Warga Desa Aeng Batu-batu
Muhammad Ridwan/tribuntimur.com
Bupati Takalar H Syamsari Kitta melakukan penyerahan bantuan bidang sosial, ekonomi, perikanan dan pertanian kepada masyarakat desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar di balai pertemuan Desa, Jumat, (18/01/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,- TAKALAR,- Bupati Takalar H Syamsari Kitta melakukan penyerahan bantuan bidang sosial, ekonomi, perikanan dan pertanian kepada masyarakat desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar di balai pertemuan Desa, Jumat, (18/01/2019).

Dihadiri pemerintah desa setempat, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Takalar Muh Hasbi, Kadis Perikanan Sirajuddin Saraba, dan Camat Galesong Utara Parawansah, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat desa berupa bantuan bedah rumah untuk 150 kepala keluarga miskin.

Baca: Petani Laro Luwu Timur Butuh Tambahan Alat Mesin Pertanian

Baca: Rekrutmen-tni.mil.id- Jadwal Lengkap Rekrutmen Anggota TNI AD 2019: Persyaratan dan Materi Seleksi

Baca: Kasus Korupsi Gedung PWI, Kejati Sulsel Bantah Pernyataan Polda Sulsel

Bantuan alat tangkap ikan laut (Pukat) untuk 160 kepala keluarga nelayan, 4 set perahu dilengkapi mesin untuk 4 kelompok nelayan, 5 unit mesin air pertanian kepada 5 kelompok tani, bantuan untuk pembina TK/TPA, bantuan untuk 40 orang pegawai sara', dan bantuan modal usaha untuk 60 pelaku UMKM di desa Aeng Batu-Batu.

Dalam sambutannya, pelaksana tugas (Plt) Kepala desa Aeng Batu-batu Syarifah Ratu Yuliani mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program "P22" atau 22 program unggulan bupati Takalar yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

"Kedepannya, pemerintah desa akan tetap komitmen membantu masyarakat dalam hal pengembangan tingkat kesejahteraan. Ada sekitar 500 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan hari ini dan akan terus kami tingkatkan, khususnya masyarakat miskin yang sangat butuh uluran tangan pemerintah," papar Syarifah.

Baca: Dirut Semen Tonasa: : Penjualan Kapal Bukan Karena Lesunya Industri Semen

Baca: Kenali Penyebab dan Cara Mencegah Gigi Anak Menghitam, Berikut Penjelasannya

Bupati Takalar Syamsari Kitta mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa Aeng Batu-Batu atas sinergitas program yang dibangun antara pemerintah daerah dan pemerintah desa. "Apa yang dilakukan pemerintah desa hari ini adalah sebuah kerja nyata dan langkah kongkret yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam membantu warganya", kata Syamsari.

Pada kesempatan tersebut, Syamsari Kitta juga menyinggung beberapa capaian program kerja tahun ini. Diantaranya ialah penyaluran bantuan sekitar 1.400 ekor sapi produktif siap bunting melalui inseminasi buatan (IB). Ia pun menargetkan, popupasi sapi bantuan ini bisa mencapai 2.500 ekor.

Baca: M Rahmat Belum Pasti Tampil Lawan Kalteng Putra, Ini Sebabnya

Baca: Nyaleg di Bulukumba, Alumnus Politik UGM Tawarkan Program Pro Rakyat

"Itu dengan hitungan tingkat keberhasilan IB mencapai 80%. Kalau ditambah lagi dengan program-program desa lewat dana desa, maka tahun ini ditarget populasi sapi baru mencapai 5.000 ekor. Dalam 3-4 tahun kedepan, target populasi sapi di Takakar bisa terealisasi seperti yang kami rencanakan," jelas Syamsari.

"Bisa dibayangkan kalau satu keluarga memiliki aset baru bernilai puluhan juta rupiah berbentuk sapi. Insya Allah masyarakat takalar bisa sejahtera. Apalagi sapi-sapi ini bisa diasuransikan dan 75% biaya polisnya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sertifikat polis itu bisa jadi agunan di Bank," lanjutnya.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved