Selain Pembunuhan, Zul Juga Begal Istri Brimob, ini Pengakuannya

Pelaku dilumpuhkan dengan tiga timah panas Jatanras Polrestabes Makassar, saat digelar pengembangan pencarian dua rekan Zul

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembegal istri Brimob Polda Sulsel, Zul alias Zulkarnaen (22) dilumpuhkan pihak kepolisian, Kamis (17/1/2019) dimihari.

Pelaku dilumpuhkan dengan tiga timah panas Jatanras Polrestabes Makassar, saat digelar pengembangan pencarian dua rekan Zul di wilayah Kota Makassar.

Kasubnit 2 Jatanras Ipda Ahmad Syah Jamal mengatakan, pelaku ditembak karena mendorong petugas saat tim Jatanras melakukan pengembangan.

Baca: Hotman Paris Ungkap Rahasia Mudah Dekati Banyak Wanita Tanpa Ketahuan Istri Sah, Uang Ukurannya?

Baca: Sukri Sappewali Minta PNS Pemkab Bulukumba Tak Ngoceh di Facebook

Baca: Sedang Berlangsung, Live Streaming Malaysia Masters 2019: Marcus/Kevin dan Ginting Main

"Dia mendorong petugas dan benturkan badan untuk lari, sudah diperingatkan tapi tetap melawan. Akhirnya kita ambil tindakan tegas," ungkap Ipda Jamal.

Pantauan tribun timur di ruangan UGD Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, terlihat ada tiga luka tembakan yang mengenai pada kaki kiri bagian betis tersangka.

Zul ditangkap di rumahnya, di Jl Banta-bantaeng Kota Makassar, Rabu (16/1) sore. Berdasarkan pada STPL / 415 / X / 2018 / Restabes Mks / Sek Mamajang.

"Kejadian pelaku (Zul) membegal salah satu istri Brimob di Bundaran Pa’baeng baeng. Tanggal 10 Oktober 2018 sekitar sekitar 19.30 Wita," ungkap Ipda Jamal.

Saat itu kata Jamal, Zul bersama dua rekannya yang saat ini buron, membegal istri Brimob. Mereka berhasil mengambil tas milik korban dan barang miliknya.

"Jadi barang milik korban seperti hape samsung lipat warna merah, juga hape Oppo A37 putih dan uang tunai dua juta rupiah saat itu dari korban," ujar Jamal.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved