Ini Fasilitas untuk Relasi KPU Luwu, dari Honor Hingga Seragam

Perekrutan Relasi ini melalui 10 basis sesuai petunjuk teknis. Yakni, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan

Ini Fasilitas untuk Relasi KPU Luwu, dari Honor Hingga Seragam
desy/tribunluwu.com
Suasana wawancara calon anggota Relasi Pemilu 2019 di Kantor KPU Luwu, Jl Pemilu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu mengumumkan sebanyak 55 Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu.

55 nama tersebut diumumkan melalui website resmi KPU Luwu kpu-luwukab.go.id pada Kamis (17/1/2019).

Komisioner KPU Luwu Divisi Parmas dan SDM, Abdul Thayyib Wahid mengatakan, Relasi tersebut akan bertugas selama tiga bulan kedepan yang tersebar di 22 kecamatan se Kabupaten Luwu.

"Nantinya mereka akan berkerja dengan KPU turun ke masyarakat sosialisasi melalui basis masing-masing untuk meningkatkan pastisipasi memilih masyarakat Luwu," ujarnya, Jumat (18/1/2019).

Perekrutan Relasi ini melalui 10 basis sesuai petunjuk teknis. Yakni, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas.

Kemudia basis pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, komunitas, keagamaan dan warga internet (Warganet).

Adapun fasilitas yang disiapkan KPU Luwu untuk 55 orang relasi, honor 750 ribu per bulan potong pajak lima persen, sertifikat relasi, tanda pengenal atau identitas card (Id card), baju kaos, rompi, dan topi.

Sebelumnya, 55 anggota Relasi ini melalui seleksi administrasi dan wawancara sebelum diumumkan sebagai anggota Relasi Pemilu 2019.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved