Hari Ini 118 Warga Binaan Rutan Makassar Perekaman e-KTP

Hari kedua perekaman ini setidaknya diikuti sekitar 118 warga binaan dari berbagai perkara yang belum memiliki KTP Elektronik.

Hari Ini 118 Warga Binaan Rutan Makassar Perekaman e-KTP
hasan/tribun-timur.com
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas I Makassar kembali mengikuti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (E- KTP), Jumat (18/01/2019). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas I Makassar kembali mengikuti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (E- KTP), Jumat (18/01/2019).

Hari kedua perekaman ini setidaknya diikuti sekitar 118 warga binaan dari berbagai perkara yang belum memiliki KTP Elektronik.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto mengatakan proses perekaman mendapat antusias warga binaan. Warga binaan juga kooperatif mengikuti prosedur yang berjalan.

"Hari Kedua perekaman KTP-el ini saya bersama Kadis Dukcapil memantau proses perekaman di Aula gedung II. Terlihat masih banyak warga binaan yang antri dan sangat kooperatif mengikuti prosedur yang berjalan," tuturnya

Mujiarto menyampaikan selama dua hari proses perekaman berjalan lancar dan aman terkendali.

"Masalah keamanan dan data WBP, insya Allah tertib dan lancar karena saya sudah perintahkan Kepala Kesatuan Pengamanan dan Kasubsi Administrasi dan Perawatan untuk mengakomodir kegiatan ini dengan baik." Tutur Mujiarto.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Aryati Puspasari Abdi berharap proses perekaman KTP-el tuntas hingga hari terakhir, sehingga tidak ada lagi WBP yang terkendala dengan KTP pada saat Pemilu nanti.

"Upaya ini diharapkan berhasil dalam mensukseskan pemilu pada 17 April mendatang. Koordinasi dan sinergi ini, antara KPU, Bawaslu, Dukcapil, Rutan dan Lapas diharapkan tidak satupun warga binaan yang kehilangan hak dalam menyalurkan hak pilihnya." ujarnya.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved