PSM Makassar

PSM Kerucutkan 4 Kandidat Kuat Pelatih, Suporter: Wajib Punya DNA Juara

Mencuatnya nama sejumlah calon pelatij baru kelompok suporter PSM Makassar turut andil bagian menanggapinya.

PSM Kerucutkan 4 Kandidat Kuat Pelatih, Suporter: Wajib Punya DNA Juara
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Sambutan yang begitu meriah ini berlangsung di terminal kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (20/10/2018) siang. Suporter yang tergabung di The Macz Man menunggu para punggawa Laskar Pinisi dengan berbagai atribut sambil menyanyikan yel-yel penyemangat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Terkait mencuatnya nama sejumlah calon pelatij baru kelompok suporter PSM Makassar turut andil bagian menanggapinya.

Salah satunya dari The Macz Man. Menurut Sekertaris Jenderal (Sekjen) The Macz Man, Mustafa, tidak masalah jika muncul nama Marian Mihail.

"Kami dari The Macz Man akan menerima siapa pun itu, termasuk yang dikaitkan (Marian Mihail). Tidak peduli sosok, yang penting track rekornya bagus dan tepat untuk melatih PSM," kata Mustafa, Kamis (17/1/2019).

Baca: Sosok Marian Mihail yang Disebut Gantikan Posisi Robert Rene di PSM, Komentar Mengejutkan dari Appi

Baca: VIDEO : Sosialisasi Gerakan Millenial Road Safety di SMAN 1 Selayar

Baca: Kantor Kecamatan Terjauh di Sidrap Juga Gelar Upacara Hari Integrasi

Tetapi, Mustafa meminta agar Manajemen PSM tidak serta merta langsung menentukan. Sebab sangat penting melihat kembali sosok calon pelatih yang bakal menukangi Ayam Jantan dari Timur.

"PSM sekarang sudah ada pemainnya dengan berbagai karakter. Pertanyaannya apakah pelatih itu bisa merangkul pemain. Selain itu pelatih tersebut sesuai dengan harapan untuk juara atau tidak sama sekali. Karena bisa saja pelatihnya hebat tapi belum tentu karakternya sesuai yang diinginkan," pungkasnya.

Senada dengan Mustafa, Presiden Red Gank, Sul Dg Kulle, berharap pelatih yang hadir adalah pelatih berpengalaman. Dan tentunya memiliki DNA juara.

"Maksudnya adalah pelatih yang pernah membawa salah satu klub atau Timnas juara. Karena kita sudah rindu juara, pengalaman pelatih demikian diperlukan sebab saat ini skuad yang ada sudah mumpuni tinggal mendapatkan pelatih yang cocok," ujarnya.

Sebelumnya Teka-teki calon arsitek baru PSM Makassar masih terus bergulir. Setelah menggugurkan nama-nama seperti Mario Gomez, Peter Segrt hingga Alfred Riedl, PSM kembali dikaitkan dengan beberapa nama pelatih.

Setidaknya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengakui jika saat ini sudah mengerucut ke empat calon. Keempatnya diakui Appi sapaan Munafri merupakan pelatih asal Eropa yang belum pernah berkiprah di kompetisi Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved