IAPI Gelar Pelatihan Audit, Ini Cara Ikutnya

Audit atas laporan dana kampanye pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD serta presiden dan wakil presiden tahun 2019.

IAPI Gelar Pelatihan Audit, Ini Cara Ikutnya
Tribun/Nur Fajriani
Manajemen Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) atau Indonesian Institute of Certified Public Accountants (IICPA) bertandang ke Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/1/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) atau Indonesian Institute of Certified Public Accountants (IICPA) akan gelar pelatihan audit, Jumat (18/1/2019) mendatang di Hotel Singgasana, Jl Kajaolalido No 16, Kota Makassar.

Audit atas laporan dana kampanye pemilihan umum anggota DPR, DPD, dan DPRD serta presiden dan wakil presiden tahun 2019.

“PPL ini wajib diikuti oleh Akuntan Publik (AP) dan tim yang akan terlibat dalam audit dana kampanye. Peserta PPL wajib mengikuti dan lulus post test sebagai syarat dalam mengaudit dana kampanye masing-masing KAP hanya dapat mengirimkan maksimal 4 staf," kata ketua IAPI Indonesia Harly Weku saat bertandang ke Tribun Timur, Rabu (16/1/2019) sore.

Lebih lanjut, ia juga berharap partai politik dan calon legislatif (Caleg) dapat mengikuti pelatihan tersebut.

Adapun topik pembahasan yakni:
- Persyaratan dan Kriteria KAP untuk mengaudit Dana Kampanye

- Ketentuan dan peraturan perundang-undangan terkait laporan dana kampanye

- Proses Audit atas Laporan Dana Kampanye
- Post-test

Peraturan-peraturan KPU terkait Laporan Dana Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 dapat didownload pada https://iapi.or.id/Iapi/detail/585 :
1. UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved