Bupati Bantaeng Bahas Manfaat Kerja Sama Luar Negeri di BPSDM Kemendagri

Menurutnya, hal itu karena Bantaeng adalah salah satu daerah yang membangun banyak kerja sama dengan luar negeri.

Bupati Bantaeng Bahas Manfaat Kerja Sama Luar Negeri di BPSDM Kemendagri
Humas Pemkab Bantaeng
Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi pemateri di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemendagri, Jakarta (17/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi pemateri di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemendagri, Jakarta (17/1/2018).

Dihadapan sejumlah kepala daerah, dia memaparkan tentang kebutuhan daerah terhadap kerja sama luar negeri.

PLT Kepala Bappeda Bantaeng, Riesa Meylani yang mendampingi mengatakan, bahwa Bupati Bantaeng menjadi pemateri dalam kegiatan itu atas undangan dari BPSDM Kemendagri.

Menurutnya, hal itu karena Bantaeng adalah salah satu daerah yang membangun banyak kerja sama dengan luar negeri.

"Sejauh ini, jalinan kerja sama dengan luar negeri sudah terbangun. Pak bupati banyak bercerita tentang manfaat dari jalinan kerja sama ini," ujarnya via rilis.

Bupati Bantaeng menjadi pemateri dengan disaksikan sejumlah kepala daerah di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Dalam materinya, ia banyak memaparkan manfaat kerja sama luar negeri yang ada di Bantaeng dan telah dirasakan oleh masyarakat.

"Menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah salah satu peluang untuk menjajaki kerja sama baru di Bantaeng," tambah Riesa.

Pada momen itu, pihaknya yang masih baru memimpin Bantaemg juga menegaskan sebagai bagian dari keberlanjutan pemerintahan yang telah dibangun sebelumnya.

"Kami telah empat bulan memulai roda pemerintahan yang baru. Kami menegaskan hadir sebagai bagian dari pemerintahan yang sebelumnya," tuturnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved