Youth Inspiration Community Gelar YIC Expedition 2019 di Bulukumba

Adapun program kerja yang dilaksanakannya yakni pengenalan budaya, kelas inspirasi dan mitigasi bencana yang digelar di SDN 179 Tanah Lemo.

Youth Inspiration Community Gelar YIC Expedition 2019 di Bulukumba
handover
Tenaga pengajar saat memperkenalkan budaya Jawa Barat kepada siswa siswi SDN 179 Tanah Lemo. Kamis, (16/1). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Youth Inspiration Community (YIC) adakan YIC Expedition 2019 di Tanah Lemo, Bonto Bahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu-Jumat (16-18/1/2019).

YIC Expedition merupakan kegiatan sekumpulan pemuda di seluruh Indonesia untuk mengabdikan diri secara suka dan rela kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan pada masyarakat.

Adapun program kerja yang dilaksanakan yakni pengenalan budaya, kelas inspirasi, dan mitigasi bencana yang digelar di SDN 179 Tanah Lemo.

Kepala SDN 179 Tanah Lemo Bursanuddin mengatakan sangat mendukung program tersebut. Sebagai kegiatan yang dapat memperkaya wawasan kebudayaan siswa.

"Sebagai pengalaman siswa untuk memperkaya wawasan kebudayaan mereka dan saya beserta guru-guru yang lain sangat mendukung,"katanya dalam rilis ke Tribun Timur, Rabu (16/1/2019).

Sementara itu tenaga pengajar YIC Expedition 2019 Lukman Hakim juga rasa senangnya bertemu dengan anak anak SDN 179 Tanah Lemo.

"Awalnya agak gugup. Tapi karena anak-anaknya ceria jadi kita ikut santai,” katanya.

Ditambah lagi pengetahuan budaya baru yang membuat anak anak di SDN 179 Tanah Lemo ini sangat terkesima.

"Budayaku dari Jawa Barat yang sudah biasa saya lihat. Tapi buat mereka sangat terkesima karena merupakan suatu hal yang baru," tambah mahasiswa S2 Perikanan Laut IPB ini.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved