Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Gerakan Bersama

Olehnya, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo pun menggalakkan 'Gerakan Bersama'. Gerakan Bersama adalah program sosialisasi Sat Lantas Polres Wajo

Satlantas Polres Wajo Sosialisasi Gerakan Bersama
hardiansyah/tribunwajo.com
Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sepekan terakhir, 2 kecelakaan lalu lintas melibatkan anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar. Bahkan, seorang di antaranya meregang nyawa.

Olehnya, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo pun menggalakkan 'Gerakan Bersama'. Gerakan Bersama adalah program sosialisasi Sat Lantas Polres Wajo yang mengajak kepada para orang tua dan guru untuk melarang anak di bawah umur dan pelajar menggunakan kendaraan ke sekolah.

"Mari kita bersama-sama melarang anak-anak berkendara, seperti orang tua melarang anaknya, guru melarang muridnya atau sekolah mengimbau murid untuk tidak berkendara ke sokolah," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf kepada Tribunwajo.com, Rabu (16/01/2019).

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Bone tersebut, peranan orang tua dan guru sangat penting dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur. Sebab, kelalaian orang tua dapat berakibat fatal.

"Mengapa ini dinamakan Gerakan Bersama, karena kita melibatkan orang tua dan guru. Karena polisi cuma bisa memberikan teguran dan menindak," katanya.

Lebih lanjut, selain mengadakan sosialisasi Safety Road ke sekolah-sekolah, Sat Lantas Polres Wajo juga bakalan mengagendakan Focus Group Discussion (FGD) bersama pihak sekolah, orang tua, serta Jasa Raharja untuk mencari solusi bersama masalah pelanggaran berlalu lintas anak di bawah umur.

"Pasti alasannya orang tua sibuklah, sehingga anaknya diberi kendaraan, tapi sampaikan? Risiko kecelakaan lalu lintas itu selalu mengintai, apalagi anak di bawah umur," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved