VIDEO: Kondisi SDN 3 Mamuju Memprihatinkan, Begini Penjelasan Kadis Dikpora

Meski sudah diusulkan untuk dilakukan renovasi, namun Ia mengaku sangat sulit jika mengharapkan renovasi menggunakan dana daerah.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Hj. Murnaini, mengaku sudah merencanakan renovesi SD Negeri 3 Mamuju, di Lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu, yang kondisinya memprihatinkan.

Baca: Kondisi SDN 3 Mamuju yang Memprihatinkan, 13 Tahun Tak Dapat Bantuan Renovasi

Meski sudah diusulkan untuk dilakukan renovasi, namun Ia mengaku sangat sulit jika mengharapkan renovasi menggunakan dana daerah.

"Kita sebenarnya sudah rencanakan, bahkan kita sudah usulkan di BKK, mudah-mudahan ada realisasinya,"kata Murnaini saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (14/1/2019).

Ia mengatakan, yang namanya sekolah yang rusak tetap di usulkan untuk dilakukan renovasi, bahkan ia mengaku sudah meninjau langsung kondisi sekolah tersebut.

"Bahkan sejak tahun lalu sudah kita usulkan, cuma persoalan data ini yang tidak connect ke pusat, karena dia diusulkan berdasarkan data Dapodik dan data Takola,"ujarnya.

"Dua data inilah yang disingkronkan di pusat, ketika ini tidak ketemu maka pasti dipertanyakan di pusat. Makanya saya menunggu tahun ini semoga melalui dana Banpen atau dana lain bisa terealisasi,"sambungnya.

Pihaknya juga tidak memasukan di Dana Alokasi Umum (DAU) karena diharapkan muncul di Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kita berharap ada bantuan dana Banpen dari pusat, karena jelas kalau 2019 tidak ada dana daerah untuk renovasi, karena memang kita terbatas dana pembiayaan fisik,"tuturnya.

Simak videonya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved