Terima Adipura, Wabup Bulukumba Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan

tahun 2017 lalu, kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi itu, gagal meraih penghargaan kabupaten bersih tersebut.

Terima Adipura, Wabup Bulukumba Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan
Humas Pemkab Bulukumba
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, setelah menerima Piala Adipura, di Auditorium Manggala Wanabhakti, Kementerian Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya dapat menerima Piala Adipura 2018.

Sebelumnya, tahun 2017 lalu, kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi itu, gagal meraih penghargaan kabupaten bersih tersebut.

Piala tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), HM Jusuf Kalla, yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, di Auditorium Manggala Wanabhakti, Kementerian Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1/2018).

Baca: Jadwal, Live Streaming Debat Pilpres 2019 Jokowi - Maruf Amin Vs Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

Baca: Jenderal Djoko Ungkap Alasan Tim Prabowo Subianto Niat Mundur Pilpres 2019 Orang Gila Kok Nyoblos

Baca: Target Piala Adipura, Wabup Jeneponto Ajak OPD Bangun Budaya Bersih

Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang ditemui di Kantor Bupati Bulukumba, Jl Jend Sudirman, Kelurahan Bentenge, kota Bulukumba, mengaku bangga atas prestasi tersebut.

"Ini anugerah yang prestisius untuk kita. Makassar malah tidak dapat. Namun Alhamdulillah, kita bisa dapat kembali," ujar Tomy.

Ketua DPD Nasdem Bulukumba itu, mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja maksimal mendatangkan penghargaan tersebut ke Bulukumba.

Terkhusus masyarakat dan juga petugas kebersihan yang dinilai telah tertib mengerjakan tugas.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan yang tertib mengerjakan tugas dan rata-rata mereka keluar pagi, bahkan dini hari," tambah Tomy.

Kedepannya, mantan Wakil Ketua II DPRD Bulukumba itu berharap, tingkat kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah semakin meningkat.

Selain itu, masyarakat diharap untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Misalnya menggunakan tumbler dan dibawa saat beraktivitas. Tamu di rumah juga jangan diberikan air minum kemasan, harus mengembalikan adat istiadat dengan menggunakan cangkir," pungkas Tomy. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved