Curi Uang Rp 9 Juta di Bone, Aditya Ditangkap di Panakkukang Makassar

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Muhammad Pahrum menuturkan kronologis penangkapan bermula dari hasil penyelidikan bahwa pelaku

Curi Uang Rp 9 Juta di Bone, Aditya Ditangkap di Panakkukang Makassar
justang/tribunbone.com
Resmob Polres Bone 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Unit Resmob Bone Polres Bone bersama Unit Resmob Polda Sulsel meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Baca: Sudah 100 Daftar Relasi KPU Bone, Termasuk Selebgram Elis Manis

Baca: Gegara Masalah Ini, Komisi IV DPRD Bone Panggil Kepala BPJS Kesehatan Watampone

Pelaku diamankan di Jl. Pengayoman, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Senin (14/1/2019).

Pelaku bernama M Aditiya Salim alias Adil (32), warga Kota Makassar.

Pelaku ditangkap dengan dasar laporan LP / 19 / I / 2019 / SPKT/ RES BONE tanggal 07 Januari 2019 dan LP Nomor : SP.kap / 08 / RES.1.8/2019 tanggal 14 Januari 2019.

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Muhammad Pahrum menuturkan kronologis penangkapan bermula dari hasil penyelidikan bahwa pelaku sedang berada di Kota Makassar.

“Tim langsung ke Makasaar, dan menangkap pelaku di salah satu cafe di Jl. Pengayoman Kota Makassar,”kata mantan Kanit Tipidkor Polres Bone dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/1/2019).

Pasca penangkapan, lanjut Pahrum, langsung pencarian barang bukti dan berhasil menemukan satu unit proyektor yang disimpan di rumahnya beserta jaket yang digunakannya menjalankan aksinya.

“Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, telah melakukan tindak pidana pencurian di Cafe Labuan Bajo di Bajoe, Kecamatan Riattang Timur, pelaku mengambil satu buah brankas kasir yang berisi uang tunai senilai Rp. 9 juta dan satu unit proyektor,”terangnya.

Turut diamankan satu unit sepeda motor FIZ R nya yang mana sepeda motor tersebut telah dibeli pelaku dengan menggunakan uang dari hasil tindak pidana tersebut seharga Rp. 3.300.000.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Bone guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved