Fakultas Ekonomi UMI Ganti Nama, Kini Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Salah satu dasar pertimbSalah satu dasar pertimbangan yakni untuk memenuhi tutunan go internasional yang juga merupakan visi UMI.angan yakni untuk mem

Fakultas Ekonomi UMI Ganti Nama, Kini Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tribun/Nur Fajriani
Dekan FE UMI Prof Mahfud Nur Najamuddin melakukan penandatanganan prasasti tugu bertuliskan Selamat Datang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di pelataran parkir Jl Urip Sumoharjo KM 5, Senin (14/1). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muslim Indonesia (UMI) launching nama baru, kini jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Di pelataran parkir (FE) Jl Urip Sumoharjo KM 5, Senin (14/1/2019).

Dihadiri Ketua Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof Basri Modding, Dekan FE UMI Prof Mahfud Nur Najamuddin, serta civitas akademika UMI dan civitas Fakultas Ekonomi tentunya.

Dalam sambutannya Prof Mahfud Nur Najamuddin mengatakan perubahan nama ini bukan sekedar ikut-ikutan karena hampir seluruh universitas tidak lagi menggunakan FE namun kini menjadi FEB.

“Perubahan ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan. Ada beberapa dasar pertimbangan. Dan telah melalui rapat bersama fakultas hingga universitas. Dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) 16 November 2018 lalu FE UMI kini menjadi FEB,”katanya.

Salah satu dasar pertimbangan yakni untuk memenuhi tutunan go internasional yang juga merupakan visi UMI.

Rektor UMI Prof Basri Modding mengucapkan selamat atas perubahan nama FE menjadi FEB.

"Selamat kepada FEB. Semoga bukan hanya simbol tetapi soft skill, pola pikir dan kualitas kita juga bisa berubah lebih baik,"

Kegitan ini juga dimeriahkan dengan pentas kreasi mahasiswa ekonomi UMI angkatan 2018. Diantaranya tarian dan festival kuliner.

Setelah sambutan di panggung mereka melakukan penandatanganan di prasasti dan berfoto didepan tugu bertuliskan ‘Selamat Datang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis’. Kemudian sesi pemotongan tumpeng.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved