Di Hadapan Hakim, Bos Abu Tours Beberkan Strategi Gaet Ribuan Jamaah

Hamzah didudukkan dalam kursi pesakitan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum terhadap dirinya.

Di Hadapan Hakim, Bos Abu Tours Beberkan Strategi Gaet Ribuan Jamaah
hasan/tribun-timur.com
CEO PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba, membeberkan keuntungan yang ia peroleh dalam memberangkatkan jamaah umrah saat dimintai keterangannya di ruang persidangan Pengadilan Negeri Makassar, Senin (14/01/2019). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - CEO PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba blak-blakan dalam memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (14/01/2019).

Hamzah didudukkan dalam kursi pesakitan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum terhadap dirinya.

Di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar yang dipimpin Denny Lumban Tobing dan dua hakim anggota lainnya, Hamzah menjelaskan awal resmi berdiri Abu Tours sejak 2012.

Perusahaan yang dipimpinya awalnya memberangkatkan sekitar 1.891 calon jamaah sejak 2012 atau tujuh tahun yang lalu.

Menurut Hamzah setiap tahun mengalami peningkatan. Tahun 2013 kembali memberangkatkan sekitar 4.830, 2014 sekitar 10.000 jamaah, 2015 sekitar 26 ribu hingga 2017 sekitar 52 ribu jamaah.

Cara untuk menggaet para calon jamaah dengan cara menawarkan berbagai promo paket umrah yang lebih murah dibandingkan travel lainnya.

Harga promo paket sekitar Rp 15 juta sementara reguler sekitar Rp 20 juta lebih.

Selain itu, Hamzah juga merekrut agen dan mitra untuk membantu mendapatkan jamaah dengan perjanjian bonus dan fee setiap mendapatkan calon jamaah.

"Ketentuan fee yang didapatkan Rp 500 ribu per calon jamaah yang didaftarkan," sebutnya.

Hamzah Mamba mengaku saat ini memiliki sekitar 24 cabang Abu Tours yang tersebar di seluruh ndonesia dan berpusat di Makassar.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved