Info CPNS Terbaru

Hasil Seleksi CPNS 2018, Unhas Terima 58 Dosen

pengumuman hasil akhir seleksi pengadaan CPNS 2018 dapat diakses di web kementerian sejak Sabtu (12 Januari 2018) kemarin.

Hasil Seleksi CPNS 2018, Unhas Terima 58 Dosen
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti telah mengumumkan hasil akhir seleksi pengadaan CPNS 2018 di lingkungan Kemenristekdikti termasuk Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai unit kerja kementerian tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti telah mengumumkan hasil akhir seleksi pengadaan CPNS 2018 di lingkungan Kemenristekdikti termasuk Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai unit kerja kementerian tersebut.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph D mengatakan, pengumuman hasil akhir seleksi pengadaan CPNS 2018 dapat diakses di web kementerian sejak Sabtu (12 Januari 2018) kemarin.

"Panitia Seleksi Nasional (panselnas) CPNS Kemenristekdikti (Sekretaris Jenderal) telah menyampaikan hasil akhir seleksi ini ke seluruh unit kerja kementerian. Unhas telah menerima secara resmi hasil tersebut kemarin. Ada 58 dosen CPNS yang memenuhi syarat yang di alokasikan ke Unhas," kata Suharman melalui rilisya, Minggu (13/1/2019).

Baca: Lowongan Kerja Terbaru PT Angkasa Pura I, Dicari Minimal Lulusan D3, Daftar Online di Link Resmi!

Baca: RESMI! Pengumuman Hasil Akhir CPNS Kemenristek Dikti, Cek di Sini

Baca: Mertua IAS Meninggal, Danny Pomanto Sampaikan Duka Cita

Sebagaimana rincian formasi yang telah disampaikan pada saat awal pendaftaran, Unhas memiliki alokasi 61 dosen yang tersebar untuk 58 prodi S1.

Setelah melalui serangkaian tes baik dalam bentuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetisi bidang (SKB) hanya 58 formasi yang bisa terisi.

Ada 3 formasi yang tidak terisi yaitu S3 Farmasi, S3 Teknik Lingkungan dan S2 Teknik Informatika.

Dari jumlah yang diterima sebanyak 58 dosen tersebut, satu prodi S1 mendapatkan alokasi masing-masing satu kecuali prodi pendidikan kedokteran ada dua (satu berpendidikan S2 dan satu berpendidikan S3).

Demikian juga halnya dengan prodi Teknik Sipil dimana ada dua formasi yaitu satu dengan latar pendidikan S2 dan 1berpendidikan S3.

Jadi dari 58 orang tersebut ada 2 formasi yang diisi oleh lulusan S3 (satu lulusan S3 Tokyo Institute of Technology dan satu lulusan S3 Kyushu University, Jepang).

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved