Harga Kamar Hotel Berbintang di Makassar Turun, Fasilitas dari Free WiFi hingga Renang

Hotel The Rinra Makassar, misalnya mengusung tema Early Bird dengan menawarkan harga kamar lebih murah untuk tipe deluxe.

Harga Kamar Hotel Berbintang di Makassar Turun, Fasilitas dari Free WiFi hingga Renang
Sukmawati
Kamar Hotel The Rinra Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagi Anda yang berencana menginap di hotel, ini saat terbaik. Pasalnya, sejumlah hotel berbintang di Makassar menurunkan tarif kamar di Januari ini.

Hotel The Rinra Makassar, misalnya mengusung tema Early Bird dengan menawarkan harga kamar lebih murah untuk tipe deluxe.

Marcom Manager Hotel The Rinra Makassar, Aziz Munawir, Rabu (13/1/2019) mengatakan jika normalnya untuk tipe kamar deluxe dibanderol Rp 950 ribu per malam, kali ini cukup bayar Rp 838 ribu per malam.

Baca: Selama Januari, Makan Konro Bakar di Hotel Aryaduta Hanya Rp 75 Ribu/Porsi

Baca: Nginap di Aerotel Smile Gratis Pizza Mini

“Itu bagi yang nginap Minggu hingga Kamis. Sementara Jumat dan Sabtu dibanderol Rp 888 ribu nett per malamnya,” tuturnya.

Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas free WiFi, welcome drink, akses ke infinity pool, serta diskon 50 persen di beberapa tenant di Mal PiPo.

Hotel Claro Makassar memberikan promo nginap di kamar superior. "Promo kali ini bertajuk Welcome Seasons 2019. Nah harga kamarnya mulai Rp 600 ribuan. Kalau normal Rp 900 ribuan jadi buruan menginap di Claro Makassar bersama keluarga tercinta,” tutur Marcom Manager Hotel Claro Makassar, Richwan Wahyudi.

Di Januari ini, Hotel Aryaduta Makassarjuga menyiapkan paket Enjoy Losari dengan harga kamar Rp 825 ribu per malam.

Baca: Promo Januari, Nginap di Kamar Superior Room Hotel Claro Mulai Rp 600 Ribu

Baca: Paket Kamar Early Bird di The Rinra Makassar Mulai Rp 838 Ribu Per Malam

Marcom Aryaduta Makassar, Nathalia mengatakan dengan harga tersebut tamu dapat menikmati pemandangan Pantai Losari karena kamar diupgrade ke deluxe sea view. Fasilitas lain play ground, renang untuk empat orang, gym, sauna, spa, dan sepeda sewa.

Sedangkan Aerotel Smile Makassar, dengan promo bertajuk Lucky Januari menawarkan harga kamar spesial tipe deluxe mulai Rp 399 ribu per malam.(uma)

Target Okupansi 

Awal tahun dikenal dengan waktu low season. Di waktu ini, manajemen hotel biasanya menurunkan tarif kamar guna mendongkrak tingkat keterisian atau okupansi kamar.
Okupansi pun ditarget tak banyak.

Baca: H-9 Tahun Baru, Keterisian Kamar Hotel Aryaduta 85 Persen

Baca: Makan Dim Sum Sepuasnya di Four Points Rp 108 Ribu

Marcom Manager Hotel The Rinra Makassar, Aziz Munawir, Minggu (13/1) menuturkan untuk target okupansi Januari ini dipatok 75 persen.

Sementara untuk Hotel Claro Makassar menargetkan okupansi kamar 60 persen. “Sebelumnya di Desember 2018 capai 80 persen,” kata Marcom Manager Hotel Claro Makassar, Richwan Wahyudi.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved