Rektor Unismuh Terima 300 Bibit Pohon dari P3E-SUMA Kementerian LHK! Ditanam di Pusdiklat

Usai penyerahan bibit, langsung dilanjutkan dengan penanaman pohon di kawasan Pusdiklat yang memiliki luas 13 hektare.

Rektor Unismuh Terima 300 Bibit Pohon dari P3E-SUMA Kementerian LHK! Ditanam di Pusdiklat
dok humas unismuh/nasrullah rahim
Kepala P3E SUMA Dr Ir Darhamsyah MSi menyerahkan pohon secara simbolis kepada Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM disaksikan Ketua BPH, Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi di Pusdiklat Unismuh Bollangi, Jumat 11 Januari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku ( P3E SUMA) Dr Ir Darhamsyah MSi menyerahkan 300 bibit pohon kepada Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, Jumat (11/12/2019)

Penyerahan bibit pohon tahap 1 itu dilakukan di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Unismuh Makassar, Bollangi, Kabupaten Gowa.

Usai penyerahan bibit, langsung dilanjutkan dengan penanaman pohon di kawasan Pusdiklat yang memiliki luas 13 hektare.

Baca: Gawat, Tawon Vespa Tewaskan 7 Orang di Klaten! Ini Jenisnya dan Hidup di Daerah Begini!

Baca: Cegah Diri Anda dari Kanker Nasofaring, Seperti Diderita Ustaz Arifin Ilham! Yuk Kenali Tandanya?

Penanaman pohon dilaksanakan secara bersama-sama dimulai dari rektor Unismuh, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh MSi, Wakil Rektor I Dr Ir Rakhim Nanda MT, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Ir Saleh Molla.

Tampak pula Wakil Direktur Pascasarjana Dr Darwis Muhdina, Dekan FEB Ismail Rasulong, Dekan Sospol Dr Ihyani Malik, Kepala Penjaminan Mutu Dr Lukman Hakim, wakil dekan, direktur, sekretaris lembaga, dan kaprodi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Rahman Rahim SE MM (kanan) saat berfoto bersama Menristek Dikti Prof Mohammad Natsir saat ke Makassar, beberapa waktu lalu.
Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Rahman Rahim SE MM (kanan) saat berfoto bersama Menristek Dikti Prof Mohammad Natsir saat ke Makassar, beberapa waktu lalu. (Dok Humas LLdikti Wilayah 9)

Kepala P3E SUMA Dr Ir Darhamsyah mengatakan, penyerahan bibit pohon dan penanaman pohon ini adalah sebagai tindaklanjut dari penandatangan kerja sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dengan PP Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

Darhansyah yang juga kader Muhammadiyah, mengatakan, bibit yang diserahkan untuk tahap pertama baru sebanyak 300 pohon.

Baca: Pabrik Pemecah Batu di Mangilu Pangkep yang Dikeluhkan Warga Kantongi Izin Camat

Baca: Nama Lengkap Artis Inisial AC, TP, RF, ML, FG, BS Terungkap, Penasaran? Inilah Sebagian Foto-fotonya

Tanaman pohon tersebut diambil dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan. Tanaman pohon yang diserahkan seperti durian, mangga, rambutan dan jenis tanaman keras lainnya.

“Unismuh Makassar akan diberikan sebanyak 1000-an pohon. Sehingga sisa pohon yang belum diterima akan diserahkan dalam tahap berikutnya. Disesuaikan dengan kebutuhan lahan yang ada,” ujar Darhamsyah.

Rektor Unismuh Prof Rahman Rahim menyambut positif program penanaman pohon Kementerian LHK kerja sama PP Muhammadiyah yang dipusatkan di Pusdiklat Unismuh di Bolangi, Gowa.

Rektor berjanji tanaman yang ditanam di area Pusdiklat Unismuh Makassar di Bolangi ini akan dirawat dengan sebaik-baiknya. Apalagi kata rektor, pohon yang ditanam ini adalah tanaman buah yang bernilai tinggi. (*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved