Pekan Depan, Gubernur Sulsel Akan Berkantor di Luwu Raya

Menurutnya proyek strategis ini kata NA, mendapat dukungan dari Jusuf Kalla. Hal itu pun membuat jajarannya semakin semangat untuk bekerja.

Pekan Depan, Gubernur Sulsel Akan Berkantor di Luwu Raya
chalik/tribunlutra.com
Beberapa waktu lalu, Warga Desa Onondowa, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menggotong mayat karena tak ada jalan untuk kendaraan. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pekan depan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengaku akan banyak menghabiskan waktu di wilayah utara Sulsel, kota Palopo, Luwu Utara dan Toraja, Jumat (11/1)

"Saya fokus untuk berkantor di Palopo dan Toraja kita sudah mau mengawal beberapa program strategis kita," ujarnya.

Di Luwu Utara, NA akan memantau langsung proyek pembangunan jalan baru Seko-Rampi.

"Pindah-pindah lah, dari Palopo kita mau ke Luwu Utara terus ke Toraja setelah itu harus ke Selayar. Saya mau mengkonsolidasi program-program yang kita dorong ke sana," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Menurutnya proyek strategis ini kata NA, mendapat dukungan dari Jusuf Kalla. Hal itu pun membuat jajarannya semakin semangat untuk bekerja.

Adapun program strategis Nurdin, di Palopo yakni pembangunan kawasan industri, di Luwu Utara jalan arteri yang menghubungkan Rampi -Seko, serta kabupaten Selayar dengan sektor pariwisata Taka Bonerate.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, membeberkan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI juga turut terlibat dalam program strategis Pemprov Sulsel.

Anggaran yang digelontorkan Kementerian PUPR untuk jalan ini sebesar Rp 2,3 miliar, dan akan dikerjakan 2019.

Proyek pembangunan jalan ini berada di jalur Samaenre - Bulutana dan Onondoa (Rampi) kabupaten Luwu Timur, serta Seko Luwu Utara, Sulsel.

Ia menambahkan daerah-daerah terpencil, seperti jalan menuju Seko dan Rampi. Alhasil, Kementrian PUPR merespon hal itu dan memberikan keleluasaan kepada Pemprov Sulsel untuk pembangunan jalan nasional yang menjadi prioritasnya.

"Insya Allah kita sama-sama berdoa, agar harapan masyarakat, harapan kita semua terwujud," ujar Sudirman.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved