Sekolah Tak Layak Pakai, Murid MI Dusun Use'e Bone Belajar di Lapangan

Pasalnya, kondisi MI Nurul Taqwa Use' e yang terletak sekitar 40 kilometer dari Kota Watampone itu tidak layak pakai

Sekolah Tak Layak Pakai, Murid MI Dusun Use'e Bone Belajar di Lapangan
Penerangan Korem 141 Toddoppuli
Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Dusun Use'e, Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone terpaksa belajar di Lapangan Terbuka, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang Muh

TRIBUNBONE.COM, CENRANA - Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Dusun Use'e, Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone terpaksa belajar di Lapangan Terbuka, Rabu (9/1/2019).

Pasalnya, kondisi MI Nurul Taqwa Use' e yang terletak sekitar 40 kilometer dari Kota Watampone itu tidak layak pakai usai hujan deras di wilayah tersebut.

Informasi tersebut diperoleh tribunbone.com dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lebongnge, anggota Koramil 03/Cenrana Kodim 1407/Bone, Pelda Habibi yang diteruskan ke penerangan Korem 141 Toddoppuli.

"Hujan deras di Desa Lebongnge mengakibatkan tenda-tenda darurat selama beberapa hari ini dijadikan ruangan belajar sementara waktu ini oleh siswa rusak dan kemasukan air dan basa sehingga anak siswa-siswi terpaksa belajar di luar atau di lapangan sekolah," kata penerangan Korem 141 Toddoppuli Serka Salama dalam rilis diterima tribunbone.com.

"Perlu kita ketahui bahwa sekolah MI tersebut sementara kondisi ruangan sekolah tidak layak pakai untuk dijadikan tempat belajar akibat setelah pasca sekolah ini diangkat atau dipindahkan dari tempat semula ke tempat sekarang," pungkasnya.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved