Pegiat Literasi Sinjai Persiapkan Jelajahi Boja

Kedua pegiat literasi tersebut adalah Brigpol Ilham Nur dari anggota Polsek Sinjai Barat dan Koda Johni Bura, Babinsa Desa Puncak Kecamatan Sinjai.

Pegiat Literasi Sinjai Persiapkan Jelajahi Boja
samba/tribuntimur.com
Brigpol Ilham Nur dan Kopda Johni di Kafe Wirabuana, Bikeru, Kamis (10/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN TIMUR,COM, SINJAI SELATAN- Pegiat literasi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sedang membahas persiapan menjelajahi kampung Boja, Desa Puncak dalam waktu dekat ini di Kafe Wirabuana, Kelurahan Sangiasserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (10/1/2019).

Kedua pegiat literasi tersebut adalah Brigpol Ilham Nur dari anggota Polsek Sinjai Barat dan Koda Johni Bura, Babinsa Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan.

"Pertemuan kami yakni sedang membicarakan kedatangan kami berliterasi di Kampung Gunung Boja dalam waktu dekat ini," kata Kopda Johni Bura, kepada Tribun.

Baca: Pengedar Narkoba Jaringan Sidrap Mulai Disidang di PN Makale

Baca: Kota Makassar Masih Kekurangan Ruang Terbuka Hijau

Baca: Artis Inisial AC, TP, BS, ML dan RF Ternyata Terlibat Prostitusi Artis, Coba Perhatikan Siapa Dia

Baca: OJK: Bank Syariah Selayaknya Adaktif Terhadap Digital Banking

Brigpol Ilham adalah pencetus Pustaka Bergerak di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Di kampung tersebut ikut mengajari anak-anak warga di kampung terpencil Sinjai.

Sedang Kopda Johni sebagai anggota TNI di Sinjai Selatan yang menjadi guru 'pembantu' di SDN 45 Jarak Jauh Boja. Ia membantu satu-satunya guru di sekolah tersebut bernama Abd Wahid.

Kampung Boja adalah, sebagai daerah terisolir hingga saat ini tidak miliki akses jalan yang memadai dan tidak terdapat listrik PLN melainkan masih gunakan pelita atau mesin genset.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved