Kasus Menara Al Markaz Mangkrak, ACC: Polres Maros Terkesan Pembiaran

Padahal sejak dibangun tahun 2015 sampai 2017, menara tersebut sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar secara bertahap.

Kasus Menara Al Markaz Mangkrak, ACC: Polres Maros Terkesan Pembiaran
Ansar/Tribunmaros.com
Kondisi menara Masjid Al Markaz Maros belum rampung padahal sudah dua tahun dikerjakan. Bangunan lama yang roboh diganti baja. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Anti Corruption Committe atau ACC Sulawesi, prihatin dengan kondisi menara Masjid Al-Markaz Maros, yang tidak kunjung rampung pasca roboh tahun 2017 lalu.

Padahal sejak dibangun tahun 2015 sampai 2017, menara tersebut sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar secara bertahap.

Wakil Direktur ACC, Abdul Kadir mengatakan, Kamis (10/1/2019) sejak rubuh akibat diterjang puting beliung awal 2017 lalu, bangunan menara menjadi terbengkalai.

Baca: 6 Fakta Arafah Ditemukan Gantung Diri di Kolong Rumah, Sudah Enam Tahun Derita Penyakit ini

Baca: Keanehan di Akun Facebook Rizky Amelia RA yang Diperkosa Pejabat BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Dinas Kesehatan Luwu Timur Buka Penerimaan Dokter Umum dan Gigi, Cek Syaratnya!

Kasus tersebut pernah diusut oleh Polres Maros, saat AKP Jufri Nasir menjabat sebagai Kasat Reskrim. Namun secara tiba-tiba, Polres menghentikan pengusutan tanpa alasan yang jelas.

"Apa alasannya, sehingga kasus itu dihentikan dan diminta kontraktor dan Dinas PU mengganti bangunan lama yang terbuat dari beton menjadi besi baja," katanya.

Menara Al Markaz roboh diduga akibat adanya penyalahgunaan anggaran dan kesalahan perencanaan. Namun Polres memilih untuk membiarkan kontraktor mengganti bangunan.

Saat proses pergantian, Dinas PU dan kontraktor terkesan santai lantaran tidak diawasi lagi.

Alasannya, sejak bangunan diganti tahun 2017 lalu, hingga sekarang menara belum rampung.

"Setelah Polres mengambil keputusan dilakukan pergantian menara, proses pembangunan berjalan tidak maksimal. Sudah dua tahun, menara tidak rampung," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved