Citilink Dikabarkan Ikut Lion Air Berlakukan Bagasi Berbayar, Kemenhub Beberkan Fakta

Citilink Indonesia dikabarkan mengikuti kebijakan Lion Air Group yang akan menghapus jatah bagasi cuma-cuma bagi penumpang

Citilink Dikabarkan Ikut Lion Air Berlakukan Bagasi Berbayar, Kemenhub Beberkan Fakta
HANDOVER
Four Points Makassar bekerjasama dengan Citilink Indonesia menawarkan program Boarding Pass True Value (BPTV). Pemegang boarding pass Citilink dapat menikmati harga spesial untuk menginap di Four Points Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia dikabarkan mengikuti kebijakan Lion Air Group yang akan menghapus jatah bagasi cuma-cuma bagi penumpang rute domestik.

Kabar ini berembus setelah beredarnya surat bernomor Citilink/JKTCGQG-020/I/2019 yang dibuat pada 4 Januari 2019 itu menyebut bahwa pembelian tiket mulai tanggal 12 Januari 2019 tidak berlaku lagi pemberian bebas biaya bagasi (FBA).

Sementara itu, bagi penumpang penerbangan internasional tetap berlaku ketentuan yang ada. Adapun tiket yang sudah dibeli sebelum 12 Januari 2019 masih mendapatkan FBA sebesar 20 kilogram.

Baca: Jalanan Menuju Kampus STAI DDI Pangkep Berlubang

Baca: Hotman Paris Kaget Wawancara Eks Mucikari Artis Robby Abbas, Ungkap Pria Hidung Belang dari Pejabat

Baca: Ini Penyebab Aset Abu Tours Belum Bisa Dibagikan ke Jemaah

Baca: Nasdem Sinjai Jadikan Survei LSI Sebagai Motivasi Buat Kader

Baca: Jarang Terjadi! Acara Malam Mappacci Putra Nurdin Abdullah, Pertemukan SYL dan Amin Syam

Citilink Ikut Lion Air Hapus Layanan Bagasi Gratis, Ini Bukti dan Ketentuannya
Citilink Ikut Lion Air Hapus Layanan Bagasi Gratis, Ini Bukti dan Ketentuannya (Kompas.com)

Adapun pelanggan Citilink yang memiliki keanggotaan Supergreen dan telah mendaftar pada sistem Citilink, tetap mendapat jatah bagasi cuma-cuma 10 kilogram.

Pembelian paket bagasi tersebut bisa dilakukan melalui website dan aplikasi Citilink. Adapun ketentuannya dapat dibeli saat atau setelah pembelian tiket, dan selambatnya 12 jam sebelum keberangkatan.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo tidak membantahnya.

"Oh mengenai penghapusan layanan bagasi kami sedang menyiapkan statementnya," ujar Ageng saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/1/2019).

Namun dia tidak berkomentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

 Baca: Cari Tahu Melempemnya Industri Maritim Sulsel, Ikatan Alumni Teknik Unhas Adakan Tudang Sipulung

Baca: Hujan Berpotensi Guyur Kabupaten Wajo Sejak Pagi Hingga Sore

Baca: Ketua Bawaslu Pangkep: Dirut Perusda Sulsel Tidak Terbukti Melanggar

Baca: Lowongan Kerja BUMN Bulog, Lulusan SMK D3 & S1, Tutup 13 Januari, Buruan Daftar Online di Link Ini

Baca: Resmob Polsek Panakkukang Bekuk DPO Curas

Pramugari Citilink menunjukan replika pesawat Citilink dan alat penyedia layanan wifi usai penandatanganan naskah kerjasama penyediaan fasilitas Wi-Fi di dalam pesawat Citilink di Jakarta, Kamis (8/3/2018). PT Mahata Aero Teknologi (MAT), perusahaan penyedia solusi nirkabel dalam pesawat terbang, bekerjasama dengan Citilink untuk penyediaan layanan In-Flight Wi-Fi Connectivity dengan melibatkan Inmarsat Aviation dan Lufthansa. TRIBUNNEWS/HO
Pramugari Citilink menunjukan replika pesawat Citilink dan alat penyedia layanan wifi usai penandatanganan naskah kerjasama penyediaan fasilitas Wi-Fi di dalam pesawat Citilink di Jakarta, Kamis (8/3/2018). PT Mahata Aero Teknologi (MAT), perusahaan penyedia solusi nirkabel dalam pesawat terbang, bekerjasama dengan Citilink untuk penyediaan layanan In-Flight Wi-Fi Connectivity dengan melibatkan Inmarsat Aviation dan Lufthansa. TRIBUNNEWS/HO ()

Bantah Hapus Bagasi

Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk Ikhsan Rosan menilai, bahwa penghapusan free bagasi Lion Air dan Wings Air merupakan hal yang wajar.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved