BNK Tana Toraja Amankan Pengedar Narkoba Jaringan Sidrap

Pelaku diamankan berinisial RH warga dari Kabupaten Sidrap seorang pedagang, yang digrebek saat berada

BNK Tana Toraja Amankan Pengedar Narkoba Jaringan Sidrap
Foto: Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.
Salah satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu yang diamankan BNNK Tana Toraja. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu pada malam tahun baru, tanggal 31 Desember 2018.

Pelaku diamankan berinisial RH warga dari Kabupaten Sidrap seorang pedagang, yang digrebek saat berada di kamar kosnya, Kelurahan Tondon, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Press release BNNK Tana Toraja, dari pelaku RH diamankan satu paket narkotika golongan 1 jenis shabu seberat 0,18 gram.

"Kami menerima informasi dari masyarakat bahwa, adanya peredaran narkotika jenis shabu, maka dilakukan penyelidikan dan pengolahan bahan keterangan terhadap target sasaran," ujar Ketua BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, Rabu (9/1/2019).

Kemudian, dilakukan introgasi di TKP dan pelaku RH mengaku mendapat barang haram tersebut dari pelaku RU yang berdomisili di Sidrap.

"Tim pemberantasan lakukan pengembangan ke Sidrap dan tanggal 2 Januari 2019, RU diamankan beserta barang bukti satu paket narkotika golongan 1 jenis shabu dengan berat bruto 1,70 gram yang diperolehnya dari teman berinisial AS," tambah Dewi.

Saat akan dilakukan penangkapan di Sidrap, AS berhasil melarikan diri namun, BNNK Tana Toraja mengetahui identitas dan ciri-ciri pelaku sehingga akan terus melakukan pengejaran.

"Selain mengejar AS, BNNK Tana Toraja akan melakukan pengejaran lainnya yang menjadikan Toraja sebagai sasaran penjualan narkotika," tegas Dewi

Pelaku RH dan RU diancam pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara.

Pihak BNNK Tana Toraja mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Toraja yang memberikan informasi dan turut mengungkap kasus peredaran narkotika antar Kabupaten.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved