Pemilu 2019

Ayo Daftar, KPU Palopo Rekrut Relasi 2019

KPU Palopo akan merekrut sebanyak 55 orang. Mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 201

Ayo Daftar, KPU Palopo Rekrut Relasi 2019
Hamdan/TribunPalopo.com
Komisi Pemilihan Umum atau KPU Palopo membuka rekrutmen Relawan Demokrasi atau Relasi mulai 10 – 13 Januari 2019. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Palopo membuka rekrutmen Relawan Demokrasi atau Relasi mulai 10 – 13 Januari 2019.

KPU Palopo akan merekrut sebanyak 55 orang. Mereka nantinya terlibat secara langsung dalam mendorong meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2019, khususnya untuk wilayah Kota Palopo.

"Perekrutan relawan demokrasi ini merupakan salah satu upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019," kata Komisioner KPU Kota Palopo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdullah Jaya Hartawan, melalui rilisnya.

Baca: Peduli Sesama, Dandim 1425 Jeneponto dan Persit KCK XXXIII Lakukan Ini

Baca: Pegiat Literasi Sinjai Persiapkan Jelajahi Boja

Baca: Kota Makassar Masih Kekurangan Ruang Terbuka Hijau

Jaya Hartawan menjelaskan, Relasi merupakan para pejuang demokrasi KPU yang akan merekrut masing-masing lima orang perwakilan dari 11 basis pemilih sebagai utusan KPU Kota Palopo untuk menjangkau 11 basis pemilih tersebut.

Adapun 11 basis pemilih ini antara lain keluarga, pemula, muda, perempuan, penyandang disabilitas, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, komunitas demokrasi, dan warganet.

Pendaftaran yang dimulai pada 10 hingga 13 Januari 2019 bertempat di kantor KPU Kota Palopo,jalan Pemuda kelurahan Takalal kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo calon personil Relasi tidak dipungut biaya.

Syaratnya wajib berdomisili dan merupakan warga Kota Palopo, terdaftar di DPT, ijazah minimal SMA/sederajat, usia 17 tahun, tidak/bukan anggota parpol atau tim pemenangan baik Capres/Cawapres maupun tim sukses calon legislatif dan merupakan satu diantara dari 11 basis pemilih

"Dengan menerapkan prinsip demokrasi ini di mana relawan demokrasi berasal dari mereka, oleh mereka dan untuk mereka. KPU harap target partisipasi pemilih Pemilu 2019 di Kota Palopo mencapai lebih dari 77,5 persen," katanya. (*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved