Meski Ada Keinginan, Luiz Ricardo Akui Sulit Kembali ke PSM, Ini Alasannya

Hanya ia cukup pesimistis. Menurutnya bergabung kembali bukanlah sesuatu yang mudah, sebab ia sadar keputusan mutlak melalui manajemen dan pelatih.

Meski Ada Keinginan, Luiz Ricardo Akui Sulit Kembali ke PSM, Ini Alasannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Luiz Ricardo pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship kontra Persija, Sabtu (10/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Nama Luis Ricardo tidaklah asing di telinga penggemar PSM. Striker kelahiran Brazil itu merupakan eks bomber Laskar Pinisi di era kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Sayang, karirnya sebagai pesepakbola profesional di Indonesia tidak lama. Cedera engkel ketika membela PSM versus Perseru Serui pada tahun 2016 membuat pemain jangkung itu terpaksa harus menepi. 

Setelah dua musim kompetisi berakhir, kini kondisinya telah pulih dan Luiz memendam hasrat besar kembali berkostum PSM. Apalagi sekarang ia tidak sedang terikat kontrak dengan klub manapun.

Hal ini ia ungkapkan langsung kepada awak Tribun melalui aplikasi chat di Instagram.  Bahkan diungkapkannya sejumlah suporter PSM kerap menghubungi dan memintanya kembali.

"Saya mendapat pesan dari beberapa penggemar yang meminta saya kembali. Tentunya saya memiliki mimpi untuk kembali membela PSM," tulis Luiz.

Baca: Persib Dapat 3 Target Buruan, Termasuk Esteban Vizcarra! PSM Baru Akan Bicara Nasib Guy Junior

Baca: Bursa Transfer Liga 1, PSM Makassar Segera Perjelas Status Guy Junior, Luis Ricardo Ingin Kembali

Hanya ia cukup pesimistis. Menurutnya bergabung kembali bukanlah sesuatu yang mudah, sebab ia sadar keputusan mutlak melalui manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts.

"Saya ingin kembali ke Indonesia, sayangnya bukan saya yang memutuskan itu. Jujur saya berharap demikian (kembali) tapi nampaknya itu sulit," ia menambahkan.

Sebenarnya ia memiliki peluang kembali, sebab manajemen ingin mengisi slot pemain asing non-Asia untuk posisi striker. Namun tak dipungkiri memang sulit terealisasi. Apalagi kabarnya sudah ada dua nama dikantongi manajemen. Kedua nama itu disebut-sebut punya jejak rekam bagus di klub sebelumnya.

Terkait calon pemain baru, CEO PSM, Munafri Arifuddin memilih bungkam. Appi - sapaan akrabnya enggan menyebutkan nama pemain yang telah mencapai kesepakatan, maupun masih proses negosiasi.

"Datang pi baru dibilang datang. Saya tidak mau bilang dan pastikan siapa yang datang. Soalnya nanti tidak jadi. Tapi kemungkinan pada latihan perdana ada sekitar lima atau enam yang datang," pungkas Munafri.

Penulis: Alfian
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved