Ketua Golkar Akan Resmikan Sentra IKM Barambing Luwu

Pertemuan tersebut terkait rencana kunjungan Airlangga Hartarto ke kabupaten yang berjuluk Bumi Sawerigading

Ketua Golkar Akan Resmikan Sentra IKM Barambing Luwu
desy/tribunluwu.com
Suasana awal pembangunan Sentra IKM Barambing ini terletak di Dusun Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBINLUWU.COM, SULI - Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto, diagendakan akan meresmikan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing di Kabupaten Luwu.

Sentra IKM Barambing ini terletak di Dusun Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dipastikan oleh Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, saat pertemuan dengan Direktur Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan, di Jakarta, Senin (7/1/2019) kemarin.

Pertemuan tersebut terkait rencana kunjungan Airlangga Hartarto ke kabupaten yang berjuluk Bumi Sawerigading, untuk meresmikan Sentra IKM.

Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar, didampingi Kepala Bidang Perindustrian Kabupaten Luwu, Kadirman, dan PPK pembangunan Sentra IKM Luwu, Irwan Bakri.

"Bupati Luwu bapak Andi Mudzakkar sudah bertemu dengan Direktur PPI terkait akan diresmikannya Sentra IKM Luwu. Rencananya peresmian gedung ini akan dilakukan langsung Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto," ujar Irwan Bakri, Selasa (8/1/2019).

Peresmian sentra IKM Barambing ini direncanakan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kota Belopa pada 13 Februari mendatang.

Sekedar diketahui, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu membangun Sentra- IKM pada September 2018 lalu.

Pembangunan ini menelan anggaran sebesar Rp 19,5 Miliar lebih, dengan jumlah pekerjaan 15 item.

Adapun pelaksana proyek ini PT Piranti Jagad Raya, dengan konsultan pengawas CV Bias Monarchy.

15 item pekerjaan tersebut berada satu lokasi, diantaranya, ruang produksi, gedung galeri, ruang pengelola, gedung UPT, musala, gudang, tandon air dan ipal serta beberapa bangunan lain, termasuk pos jaga dan area parkiran.

Sentra IKM ini merupakan kawasan sentra pengolahan pangan yang nantinya akan melibatkan puluhan pengusaha IKM yang ada di Kabupaten Luwu.

"Lokasi ini diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan di kabupaten Luwu," tutur Kadirman.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved