Kepsek SMP 12 Liukang Tangayya Pangkep Ini Bangun TK dari Dana Pribadi

Pasalnya, perempuan asal pulau Sapuka Tangayya ini selain menjadi kepsek dan harus bolak balik tempat tinggalnya pulau Sapuka

Kepsek SMP 12 Liukang Tangayya Pangkep Ini Bangun TK dari Dana Pribadi
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepsek SMP 12 Kecamatan Liukang Tangayya, Desa Tampaang, Belotani 

TRIBUNPANGKEP.COM, LIUKANG TANGAYYA - Kepsek SMPN 12 Kecamatan Liukang Tangayya, Desa Tampaang, Belotani (34), patut diacungi jempol.

Pasalnya, perempuan asal pulau Sapuka Tangayya ini selain menjadi kepsek dan harus bolak balik tempat tinggalnya pulau Sapuka ke pulau Tampaang hingga ke pulau Aloang, untuk membangun Taman Kanak-kanak (TK) dari hasil dana pribadinya.

Ditemui TribunPangkep.com, Rabu (9/1/2019), Belotani mengatakan keinginannya membuat TK karena ingin berbagi pengetahuan dengan anak-anak pulau Aloang, Desa Tampaang, Kecamatan Liukang Tangayya Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Menurutnya, banyak anak-anak di pulau tersebut yang tidak sekolah karena akses pendidikan.

"Alhamdulillah selain menjadi kepsek, saya juga membuka TK namanya TK Aini Bahari. Bahari yang saya maksud karena identik dengan laut, total 22 siswa saat ini. Saya prihatin dengan pendidikan dan memang motivasi saya memberikan pendidikan sejak dini bagi mereka," ujarnya.

Soal tenaga pendidik, Belotani harus menyisihkan rezekinya dari gaji kepala sekolah untuk memberikan honor kepada guru-guru TK-nya.

"Saat ini penggajian gurunya saya yang tanggung, tidak dipungut biaya dari siswa, karena murid juga tidak membayar di TK yang saya bangun. Ikhlas dan gratis," ungkap Alumni UIN Alauddin jurusa Bahasa Inggris ini.

Dia menambahkan, meski sudah memiliki murid, namun masih ada kendala mendirikan TK tersebut.

"Ini sekarang izin operasional belum juga keluar padahal sudah berjalan satu tahun. Saya memohon sekali sama Bunda Paud kabupaten agar memberikan izin untuk kelanjutan pendidikan dini di pulau Aloang," jelasnya.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved