Kelompok Pemuda Serang SMK YPK Mamasa, Satu Siswa Luka

Sekelompok pemuda berjumlah 6 orang, masuk ke sekolah yang beralamat di Jl. Poros Buntubuda, Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa

Kelompok Pemuda Serang SMK YPK Mamasa, Satu Siswa Luka
herson/tribunmamasa.com
Pelaku (kanan) diamankan di Polsek Mamasa, Jl. Pendidikan, Kel. Mamasa, Kec. Mamasa, Kab. Mamasa, Prov. Sulbar. 

 Laporan Wartawan Herson Bonggakaraeng

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Salahsatu pelaku penyerangan dan pengeroyokan terhadap Amos (17), siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Mamasa, Rabu (9/1/19), berhasil diamankan.

Ditemui tribunmamasa.com, Wakil Kepala SMK YPK Mamasa, Marcus Edi Prasetyo, menjelaskan penyerangan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita saat sedang berlangsung proses belajar mengajar.

Sekelompok pemuda berjumlah 6 orang, masuk ke sekolah yang beralamat di Jl. Poros Buntubuda, Desa Buntubuda, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, dengan membawa balok dan beberapa benda tumpul lainnya untuk melakukan penyerangan terhadap Amos.

"Kami memang kecolongan karena secara tiba-tiba masuk ke dalam area sekolah. Mereka langsung menuju kantin dan membanting meja, lalu melakukan pemukulan terhadap salah satu siswa kami sehingga mengalami luka," terang Marcus.

Beruntung para guru berhasil menghentikan dan mengamankan salah satu pelaku lalu diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Hanya satu orang yang bisa kami amankan itupun yang paling kecil, karena yang lainnya besar-besar semua, tapi setelah diamankan, beberapa kawannya kabur," ungkapnya.

Kanit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Mamasa, Bripka Jhon Franklin saat ditemui tribunmamasa.com membenarkan kejadian tersebut.

"Satu orang diduga pelaku telah kami periksa dan menurut keterangannya dia bersama temannya datang ke sekolah, mencari siswa atas nama Amos karena sebelumnya telah ada permasalahan diantaranya," tuturnya.

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved