Jadwal Penerimaan PPPK Belum Jelas, Ini Kata Sekretaris BKPSDM Pangkep

Fharma juga mengimbau kepada calon pelamar agar jangan mudah percaya info hoaks yang menginformasikan soal perekrutan

Jadwal Penerimaan PPPK Belum Jelas, Ini Kata Sekretaris BKPSDM Pangkep
Munji/Tribunpangkep.com
Sekretaris BKPPD Pangkep, Fharmawaty ditemui TribunPangkep.com di Kantor BKPPD Pangkep, Jumat (21/12/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pangkep memastikan sampai kini belum mengeluarkan informasi terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) maupun CPNS 2019.

"Belum ada jadwal memang dari pusat. Kami masih menunggu jadi bagi pelamar asal Pangkep yang mau bergabung Aparatur Sipil Negara (ASN) P3K harap bersabar," kata Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pangkep, Fharmawaty kepada TribunPangkep.com, Selasa (8/1/2019).

Dia menambahkan, saat ini masih menunggu regulasi dari pusat terkait hal tersebut.

"Pemerintah dan Panselnas masih menyiapkan beberapa regulasi terkait hal tersebut. Jadi kalau sudah ada kabarnya pasti kami infokan," ungkapnya.

Fharma juga mengimbau kepada calon pelamar agar jangan mudah percaya info hoaks yang menginformasikan soal perekrutan P3K, sebelum ada keputusan dari Panselnas.

Sebelumnya dalam konferensi pers bulan Desember 2018 lalu, yang dihadiri Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Setiawan Wangsaatmaja, Menteri PANRB Syafruddin serta Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria, menyatakan, pemerintah merencanakan akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Januari 2019.

Kemudian dilanjutkan pada fase kedua pada April atau setelah Pemilu.

Menteri PANRB Syafruddin menambahkan saat itu, bahwa rekrutmen P3K akan dilakukan sangat terbuka, dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dengan batas usia maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar.

Sebelumnya diberitakan, dibukanya lowongan P3K ini menjadi kesempatan bagus bagi peserta yang tidak lolos seleksi CPNS 2018.

Rencananya, jadwal PPPK ini akan dibuka pada akhir Januari 2019 ini.

Namun, hingga kini belum ada kepastian jadwal pendaftaran PPPK.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved