Bawaslu Enrekang Tegaskan Pemasangan APK Harus Sesuai Titik

Olehnya itu, pihaknya sangat menerima masukan dan kritikan dari seluruh warga masyarakat terkait APK dan BK yang terpasang tidak sesuai aturan.

Bawaslu Enrekang Tegaskan Pemasangan APK Harus Sesuai Titik
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Enrekang menggelar rapat kordinasi penertiban Alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di Warkop 89, Kecamatan Enrekang. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Enrekang menggelar rapat koordinasi penertiban Alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di Warkop 89, Kecamatan Enrekang.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Enrekang, Haslipah, mengatakan bahwa rapat koordinasi bertujuan untuk mengefektifkan pengawasan Pemilu 2019 mendatang.

Olehnya itu, pihaknya sangat menerima masukan dan kritikan dari seluruh warga masyarakat terkait APK dan BK yang terpasang tidak sesuai aturan.

Ia pun meminta agar Parpol segera mengevaluasi rekap Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Sebab, akan di audit oleh akuntan publik pada laporan penggunaan dan pengeluaran dana kampanye.

Sementara Komisioner Bawaslu Enrekang, Suardi Mardua, selain dana kampanye yang perlu diperhatikan pemasangan APK dan BK oleh peserta Pemilu 2019 juga harus diperhatikan.

"Kami minta agar pemasangan APK sesuai titik yang telah ditentukan dan tidak melanggar aturan," ujar, Selasa (8/1/2019).

Sedangkan Ketua Bawaslu Enrekang, Uli Nuha, menitik beratkan pada perosalan politik uang.

Sebab, hal itu menjadi momok dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2019 mendatang.

"Politik uang harus jadi musuh bersama karena akan menghancurkan tatanan demokrasi dan menjadi cikal bakal munculnya korupsi," tuturnya.

Rakor tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Enrkang, Polres Enrekang, DANDIM 1419 Enrekang, Perwakilan Parpol dan beberapa elemen lainnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved