Pascasarjana Unibos Luncurkan Jurnal Ilmiah Postgraduate di Auditorium Aksa Mahmud

Hal ini merupakan salah satu komitmen Unibos untuk menjadi salah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia Timur.

Pascasarjana Unibos Luncurkan Jurnal Ilmiah Postgraduate di Auditorium Aksa Mahmud
Sukmawati/tribuntimur.com
Unibos Gelar Syukuran Atas Dibukanya Program Studi S3 PWK, Ini Komitmen Prof Batara Surya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Program Pascasarjana Universitas Bosowa (Unibos) meluncurkan Jurnal Ilmiah Postgraduate Bosowa University Publishing di Auditorium Aksa Mahmud, Gedung II Unibos, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (8/1/2019).

Hal ini merupakan salah satu komitmen Unibos untuk menjadi salah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia Timur.

Baca: Unibos Gelar Syukuran Pembukaan Program Studi S3 PWK

Baca: Rektor Unibos Hadiri Penarikan Mahasiswa KKN Reguler di Bantaeng

Pada peluncuran tersebut, Koordinator Jurnal Pascasarjana Unibos, Prof Dr Ir Andi Muhibuddin MS mengungkapkan sebanyak tujuh jurnal nantinya akan diterbitkan sesuai dengan jumlah prodi.

"Saat ini sudah ada lima jurnal yang ready rerata masing-masing telah memiliki 10 artikel/paper baik dari lingkup internal Unibos juga dari Institusi lain," katanya, Selasa (8/1/2019).

Lima jurnal tersebut sesuai dengan bidang ilmu di Prodi Pascasarjana S2 Unibos antara lain Hukum, Administasi Negara, Ekonomi Manajemen, Perencanaan Wilayah dan Perikanan.

Baca: Dipesan hingga 10 Juta Kali, Inilah Makanan yang Paling Banyak Dipesan Lewat Go Food Sepanjang 2018

Baca: Jadwal Semfinal Carabao Cup Atau Piala Liga Inggris: Tottenham vs Chelsea, Man City vs Burton Albion

"Untuk penerbitannya kita inginnya dua kali dalam setahun atau setiap enam sekali karena mengelola jurnal bukan hal mudah terlebih dalam tim jurnal Unibos ini hanya beberapa orang saja. Tetapi itu bukan hambatan untuk terus konsitsten dalam mengelolah jurnal Unibos ini," jawabnya.

Prof Muhibuddin menjelaskan, standar untuk menerbitkan artikel di jurnal Unibos tentu harus melalui beberapa tahap seperti harus terindeks Google Scholar, DOAJ, EBSCO, DOI, Thomson dan Scopus.

"Ke depannya, Jurnal Unibos ini harus terakreditasi makanya mulai sekarang kita telah melakukan upaya-upaya. Misalnya menerima artikel dari luar, konsisten baik margin, warna dan lainnya serta harus merujuk pada permen dikti nomor 9 mengenai standar akreditasi jurnal," ungkapnya.

Baca: Hutan Mangrove Dewi Biringkassi Pangkep, Tempat Kece Buat Foto-Foto

Sebagai langkah awal, jika ingin membaca atau menjadikan rujukan jurnal Unibos tentu tidak secara gratis melainkan ada biaya yang harus dibayar.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved