Lion Air Tunda Kebijakan Bagasi Berbayar, 7 Poin Ini Wajib Penumpang Tahu

Tarif bagasi yang dikenakan Lion Air Group bervariasi tergantung berat dan rute penerbangan.

Lion Air Tunda Kebijakan Bagasi Berbayar, 7 Poin Ini Wajib Penumpang Tahu
DOK LION AIR GROUP
Pesawat udara Lion Air PK-LQP. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Maskapai Lion Air Group menunda kebijakan bagasi berbayar bagi penumpang Lion Air dan Wings Air yang semula dijadwalkan akan berlaku mulai 8 Januari 2019.

Hal ini dikarenakan perusahaan itu diwajibkan melakukan sosialisasi terlebih dahulu oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

"Masih bisa datang ke bandara dan belum dipungut," kata Direktur Operasi Lion Air Group, Daniel Putut saat ditemui di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Pihaknya akan mengikuti instruksi Kemenhub untuk dua pekan ke depan atau 14 hari sejak dikeluarkannya persetujuan perubahan pelayanan oleh regulator per hari ini.

Baca: Lion Air Tunda Berlakukan Bagasi Berbayar, Awalnya Mulai 8 Januari 2019, Menhub Belum Terima Laporan

Baca: Khusus Penumpang Lion AIr, Ini Tips Packing Agar Tak Bayar Bagasi Lebih

"Kita sosialisasikan selama dua minggu sejak hari ini. Pak menteri (Budi Karya Sumadi) sampaikan seperti itu. Jadi kita akan coba patuh sama instruksi dari Kementerian Perhubungan," tuturnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menambahkan jika kebijakan sudah berlaku, penumpang hanya mendapatkan fasilitas gratis untuk bagasi kabin maksimal seberat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, tas jinjing, dan sejenisnya.

Penumpang yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih 7 kg akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.

Tarif Berbeda Tergantung Rute

Tarif bagasi yang dikenakan Lion Air Group bervariasi tergantung berat dan rute penerbangan.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Selasa (8/1/2019) mencontohkan untuk penerbangan langsung Jakarta-Bali dihargai Rp 155 ribu untuk tambahan bagasi lima kilogram.

Baca: Bawa Bagasi 7 Kg Gratis, Bagaimana Kalau Lebih? Ini Aturan yang Ditetapkan Lion Air

Baca: Lion Air Tak Lagi Gratiskan Bagasi, Berapa Biaya Tambahan yang Harus Dibayar Penumpang?

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved