Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Islamic Public Speaking Community, Komunitas untuk Pelajar

Terdiri dari devisi pembinaan dan pengembangan SDM, komunikasi dan informasi, devisi teknologi/humas, dan keuangan.

TRIBUNWIKI: Profil Islamic Public Speaking Community, Komunitas untuk Pelajar
Tribun/Nur Fajriani
Islamic Public Speaking Community kunjungan media di kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Kota Makassar, Sabtu (5/1/2019) sore. Rombongan diterima Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur Ronald Ngantung (batik biru) 

 
Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Islamic Public Speaking Community merupakan komunitas Islami yang berupaya memberikan pendalaman terkait public speaking, kini hadir di Kota Makassar.

Termasuk wadah untuk pemuda yang ingin mengembangkan potensi kepemimpinan (leadership). Dan dikolaborasikan dengan nilai-nilai spiritualitas keagamaan. Serta kepedulian terhadap orang-orang di sekitarnya.

Adapun anggota komunitas ini terdiri atas pelajar SMP dan SMA, sekolah umum, maupun dari pondok pesantren yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan Islamic Public Speaking Community dilakukan secara indoor dan outdoor dengan materi yang "complicated" dan juga praktik yang intensif.

Didirikan pada tanggal 28 Oktober 2016 oleh Dedi Gunawan Saputra. Yang berawal dari kelas public speaking internal, di salah satu SMA di Kota Makassar.

"Saya waktu itu bawah materi public speaking di Mesjid Baitul Ilmi di SMA Negeri 11. Anggota semua bersemangat, loyal dan berkomitmen," katanya kepada Tribun Timur, Minggu (6/1/2019).

Seiring waktu berjalan mereka kemudian membuat pamflet dan menyebarkannya. Sehingga menarik perhatian pelajar se-Sulawesi Selatan.

Ia juga pernah mengajar di pesantren dan membuat eskul yang memikat lebih dari 50 pelajar untuk bergelut didalam eskul tersebut.

Kemudian memuatnya lebih tertarik membuat komunitas di Sulawesi Selatan.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved