VIDEO: Gubernur Nurdin Abdullah Jamu Dubes China

Dubes China dan Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah bertemu di rumah jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, kota Makassar.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rencana mega proyek kereta listrik atau transportasi Light Rail Transit (LRT) semakin nyata. Kamis (3/1/2019) Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian secara khusus datang ke Makassar (Sulsel) hanya membahas proyek kereta listrik bareng Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, kota Makassar.

Xiao Qian datang dengan Toyota Vellfire berwarna hitam dengan kode kendaraan B 2819 UKE. Dubes baru ini datang dengan pengawalan PJR Polda Sulsel.

Dubes dan Gubernur Sulsel bertemu secara tertutup. Usai pertemuan itu, NA pun memberikan keterangan Pers. Ia menyebutkan bahwa pertemuan ini atas rencana kerjasama bilateral antara Indonesia (Pemprov Sulsel) dengan China.

Menurut NA, pemerintah China menyambut baik komitmen Pemprov Sulsel sebagai daerah ramah investasi.

"Kehadiran mereka pertama bertemu dengan saya ingin mendengar apa rencana rencana kedepan sebagai gubernur yang baru, yang kedua mereka ingin mengunjungi beberapa proyek yang dikerjakan Cina yang ketiga dia ingin bertemu komunitas China di Makassar" katanya.

Lanjut Nurdin, dari komitmen Pemprov sebagai daerah ramah investasi Pemerintah China akan memfasilitasi Pemprov Sulsel untuk bertemu dengan para pengusaha besar) (investor) yang akan berlangsung di China.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved