Komunitas Stupid Traveler Bersihkan Sampah di Wisata Patung Yesus Buntu Burake

Objek wisata andalan Pemkab Tana Toraja itu sejak libur jelang tahun baru dikomentari oleh para netizen karena sampah yang berserakan

Komunitas Stupid Traveler Bersihkan Sampah di Wisata Patung Yesus Buntu Burake
Srigel Hengki
9 Anggota Komunitas Stupid Traveler di Tana Toraja membersihkan kawasan Objek Wisata Patung Yesus Buntu Burake Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Komunitas Stupid Traveler di Tana Toraja membersihkan kawasan Objek Wisata Patung Yesus Buntu Burake Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (4/1/2019).

Diketahui, objek wisata andalan Pemkab Tana Toraja itu sejak libur jelang tahun baru dikomentari oleh para netizen karena sampah yang berserakan dan dianggap kotor sebagai daerah pariwisata.

"Melihat postingan di akun facebook banyak disebar tentang banyaknya sampah di objek wisata Buntu Burake, maka kami turun membantu Pemkab Tana Toraja," ucap koordinator aksi, Srigel Hengki.

Srigel mengatakan, ada sembilan anggota komunitas stupid traveler yang berinisiatif membantu pemerintah dan akan berlangsung hingga hari Minggu.

"Dengan bersihnya kembali wisata religi ini, diharapkan pengunjung bisa nyaman saat berada di obyek wisata," tambahnya.

Menurutnya, kebersihan menjadi tanggung jawab bersama saat sebab, tidak mungkin dengan pengunjung yang hingga ribuan namun petugas yang ada hanya bekerja sendiri.

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved