TRIBUNWIKI: Kalender Event Sulawesi Selatan Oktober 2019

Bulan Oktober 2019 akan menjadi giliran lima kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan menyelenggarakan event wisata dan budaya.

TRIBUNWIKI: Kalender Event Sulawesi Selatan Oktober 2019
yultin/tribuntoraja.com
Berbagai macam gaya pelari Toraja Marathon saat berada di garis finish, Taman Rakyat Makale, Tana Toraja, Sabtu (29/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR- Lima kabupaten/kota akan menjadi tuan rumah event wisata dan budaya di Sulawesi Selatan pada Oktober 2019.

Kelima kabupaten tersebut, yakni Sinjai, Bantaeng, Makassar, Kepulauan Selayar, dan Toraja.

Event wisata yang digelar mulai dari pesta adat hingga festival budaya. Event wisata ini tentunya digelar untuk menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang ke Sulawesi Selatan.

Berikut Kalender Event Sulawesi Selatan Oktober 2019:

1. 10 Oktober 2019, Festival Marimpa Salo

Festival ini merupakan upacara adat atau pesta kesyukuran dengan cara menghalau ikan air tawar atau yang berada di hulu sungai menuju menuju muara dengan diiringi pukulan gendang dan bunyian batangan bambu. Pesta ini akan digelar di Kabupaten Sinjai.

Masyarakat Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, bersama Pemerintah Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Pesta Adat Marimpa Salo' di Sungai Bua, Rabu (10/10/2018).
Masyarakat Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, bersama Pemerintah Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar Pesta Adat Marimpa Salo' di Sungai Bua, Rabu (10/10/2018). (samba/tribunsinjai.com)

2. 26-27 Oktober 2019, Makassar Traditional Games

Acara ini tentunya membuat kita bernostalgia dengan berbagai permainan tradisional khas Sulawesi Selatan yang diperlombakan. Seperti, Maccuke Accangke, Bulang-Bulang atau Patte-Patte, Padende dan masih banyak lagi. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kota Makassar.

Sejumlah warga baik dari remaja hingga anak-anak memainkan permainan tradisional dalam acara Makassar Tradistional Game Festival (MTGF) yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Sabtu (20/10). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar ini bertemakan
Sejumlah warga baik dari remaja hingga anak-anak memainkan permainan tradisional dalam acara Makassar Tradistional Game Festival (MTGF) yang berlangsung di Benteng Rotterdam, Sabtu (20/10). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar ini bertemakan "Berkumpul, Bersama dan Bermain" dengan tujuan membantu menimbuhkan kembali geliat permainan tradisional di kalangan anak-anak seperti permainan dende-dende, lompat karet, meriam bambu dan lain-lain. (sanovra/tribuntimur.com)

3. 22-28 Oktober 2019, Festival Takabonerate

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved