Tahun Baru, Traffic Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 11,4 Persen

Meningkatnya aktifitas masyarakat di malam pergantian tahun ini tentu saja meningkatkan trafik telekomunikasi

Tahun Baru, Traffic Layanan Data Indosat Ooredoo Naik 11,4 Persen
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Suasana pelayanan di galeri Indosat Ooredoo, Jl Slamet Riyadi Makassar 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - Pergantian tahun 2018-2019 dirayakan di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Meningkatnya aktifitas masyarakat di malam pergantian tahun ini tentu saja meningkatkan trafik telekomunikasi, terutama penggunaan komunikasi data.

Hal ini tercermin dari peningkatan trafik telekomunikasi di jaringan Indosat Ooredoo yang mencapai puncaknya pada malam Tahun Baru 2019.

Baca: Empat Caleg di Soppeng Pasang Baliho Berjejer, Siapa yang Bakal Anda Pilih?

Baca: Ketahuan Punya Hubungan Cinta Terlarang, Warga Murka dan Bongkar Rumah Pelaku, Gini Selanjutnya

Baca: Pengumuman Hasil Akhir CPNS Luwu Timur 2018, Cek di Sini

Jaringan Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan pada layanan data saat malam pergantian tahun.

Dimana traffic layanan data meningkat menjadi 6.730 TeraBytes, atau meningkat sebesar 11,4% dibandingkan dengan traffic reguler hari biasa.

Lalu meningkat 71,7% dibanding traffic malam puncak tahun baru tahun pada periode 2017 ke 2018.

Kenaikan traffic telekomunikasi layanan data ini mencapai puncak sekitar pukul 19:00 hingga 02:00 pada tanggal 1 Januari 2019 (dinihari).

Wilayah yang mengalami peningkatan traffic data ini khususnya di berbagai daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan dalam merayakan tahun baru, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo dan Pantai Losari Makassar.

“Tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan, sehingga traffic data mencatat peningkatan tertinggi selama momen pergantian tahun baru," ungkap Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk.

"Kami senang dapat tetap melayani pelanggan dengan baik di saat momen spesial pergantian tahun baru ini, dengan penyediaan kapasitas jaringan yang sudah kami siapkan jauh-jauh hari,” lanjut Turina Farouk dalam rilisnya diterima Tribun Timur, Kamis (3/1/2019).

Trafik layanan SMS juga mengalami peningkatan sebesar 22,5% dibanding traffic reguler hari biasa. Berbeda dengan tren komunikasi data dan SMS, untuk trafik layanan suara mengalami penurunan sebesar 16,2% dibanding traffic reguler hari biasa.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved