Upaya BNNK Tana Toraja Berantas Narkoba di 2019

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja akan melakukan upaya dalan memberantas narkoba di wilayah hukumnya,

Upaya BNNK Tana Toraja Berantas Narkoba di 2019
risnawati/tribuntoraja.com
Press Release BNNK Tana Toraja di kantornya, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Senin (31/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja akan melakukan upaya dalan memberantas narkoba di wilayah hukumnya, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Langkah yang akan dilakukan pada tahun 2019 adalah BNNK Tana Toraja bersama Kementrian Desa PDTT akan membuat program pemberdayaan masyarakat Lembang (Desa) yaitu 'Desa/Lembang Bersih Narkoba'.

"Langkah pemberantasan tidak menghasilkan dampak yang signifikan jika tidak diimbangi pengurangan permintaan narkoba melalui langkah pencegahan," ujar Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, Rabu (2/01/2019).

Maka itu, BNNK Tana Toraja akan terus melakukan sosialiasi pada program 2019 tersebut dengan melibatkan Babinsa TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja.

Selain itu pihak Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara melalui Kepala Lembang, pihak Puskesmas dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Sinergi dengan beberapa instansi itu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba," jelas Dewi.

BNNK Tana Toraja selama tahun 2018, telah melakukan kampanye stop narkoba kepada 41.743 orang, dan pembentukan relawan anti narkoba 85 orang serta dua regulasi yang dibentuk secara bersama dengan lingkungan pendidikan dan masyarakat yang bersifat tertulis.

"Sejalan dengan program pemberdayaan penggiat anti narkoba, kami juga membentuk penggiat anti narkotika tahun 2018 sebanyak 380 orang," tutup Dewi.

Upaya pemberdayaan masyarakat, BNNK Tana Toraja juga mendayagunakan peran serta masyarakat guna menciptakan lingkungan bersih dari narkoba, baik melakukan sosialisasi maupun pelaksanaan uji tes urine di dua Kabupaten.(*)

Baca: Ferdinand Bertekad Pecahkan Rekor Gol dalam 2 Musim Terakhir

Baca: Petugas BPBD Maros Kecurian Ponsel di Kantornya, Korban Melapor ke Polisi

Baca: 32 Personel Polres Luwu Naik Pangkat

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Baca: Hasil Liga Inggris - Manchester City Terdepak dari Posisi Puncak Digantikan Tottenham Hotspur

Baca: VIDEO: Wae Tomboe Balangriri Bulukumpa Jadi Pilihan Libur Tahun Baru Warga

Baca: LAGI VIRAL Pernikahan dengan Mahar Sepasang Sandal Jepit, Ternyata Ada Cerita Berkesan di Baliknya

Baca: 427 CPNS Pangkep Lolos Jadi ASN, Ini Jadwal Pemberkasannya

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved