Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Koperasi Hip Hura Hadir untuk Industri Kreatif, Ini Profil dan Pendirinya

Abe berharap ia dan kawan-kawannya dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan ekonomi industri kreatif khususnya di Makassar.

TRIBUNWIKI: Koperasi Hip Hura Hadir untuk Industri Kreatif, Ini Profil dan Pendirinya
Tribun/Desi Triana
Booth Hip Hura dalam acara Kalla Youth Festival 2018, Jumat (9/11/2018) 

aporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR- Koperasi Himpunan Hasil Usaha Rakyat Kreatif, yang disingkat menjadi Hip Hura, merupakan sebuah kumpulan bisnis yang bergelut dalam berbagai bidang kreatif di Makassar.

Mereka yang membentuknya adalah Akbar Zakaria, Ifan Adhitya, Akbar Zakaria, Dian Safitri Irawan, Abdul Muhaemin, Haryo Putra Sembodo, M Aan Mansyur, Runi Virnita Mamonto, Arkil Akis, dan Ade Cakra Irawan.

"Kami sudah berteman lama dan ada beberapa yang baru kenalan," kata Akbar Zakaria (33) yang saat ini menjadi Wakil Ketua HipHura saat dihubungi Tribun Timur, Rabu (2/1/2019).

Berawal dari instensnya waktu ngumpul bersama dan membahas bisnis masing-masing para pencetus HipHura yang seluruhnya adalah pelaku usaha, Akbar Zakarian dkk terpikir untuk membuat satu seluruh bisnis kawan-kawannya.

"Kami berpikir bahwa kenapa tidak jalan bareng aja semuakan, dalam satu wadah yang bisa menyatukan bisnis kami semua," katanya.

Mereka selalu menghabiskan waktunya untuk berdiskusi dan bertukar pikiran di Secangki Kopi, Jl Hertasning Utara, Panakukkang, Masale, Makassar.

Akhirnya pada Agustus 2018, Abe dkk kemudian memulai aktivitas koperasi HipHura.

Nama HipHura sendiri, merupakan gambaran dari pertemanan mereka yang penuh dengan keceriaan dan kegembiraan yang terjalin.

"Kita selalu bercanda, seriusnya jarang ada waktu-waktu tertentu," katanya.

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved