Rilis Kasus Narkoba di Toraja, Ini Harapan Kapolres Tana Toraja

Sementara itu, Kapolres AKBP Julianto P Sirait menjelaskan, 16 kasus sudah ditangani dan semua melewati persidangan.

Rilis Kasus Narkoba di Toraja, Ini Harapan Kapolres Tana Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Suasana Press Release akhir tahun Polres Tana Toraja Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Selama tahun 2018, ada 16 kasus narkoba diungkap dan ditangani Satuan Reserse Narkoba Polres Tana Toraja.

"Ada 16 kasus dengan tersangka sebanyak 25 orang tahap P21 sudah 13 kasus, tahap satu ada 2 kasus dan dalam sidik 1 kasus," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Abner Sitorus, Rabu (2/01/2018).

Dikatakan Abner, dari 16 kasus itu diamankan narkotika jenis sabu 51 paket dengan berat 33,57 gram dan ganja satu paket, beratnya 1,3 gram serta uang tunai sebesar Rp 11 Juta.

"Ada peningkatan, tahun 2017 hanya 11 kasus ditangani, 2018 ada 16 kasus jadi ada peningkatan 45 persen," tambah Abner.

Sedangkan, 25 tersangka didominasi umur 21-50 tahun, dengan pendidikan terakhir SD hingga Perguruan Tinggi, serta ada dua anggota Polri, swasta, wiraswasta dan mahasiswa.

Sementara itu, Kapolres AKBP Julianto P Sirait menjelaskan, 16 kasus sudah ditangani dan semua melewati persidangan.

"Kedepan kami akan selektif dan mengetahui mana kategori pengguna dan mana masih mencoba menjual, karena sindikatnya berputar di situ saja dan orangnya hanya itu saja dan kami akan monitor," ucap Julianto.

"Anggota saya sudah dijebloskan ke penjara, saya yakini tahun ini seluruh anggota Polri tidak ada lagi terlibat penggunaan narkoba, kecuali dua orang yang kedapatan tahun 2017," tambahnya.

Julianto berjanji kedepan akan menindak tegas anggota Polri jika kedapatan narkoba dan diusulkan langsung pemecatan supaya tidak berdampak ke rekan anggota lainnya.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved