15 Parpol di Palopo Tepat Waktu Lapor LPSDK

Iswandi menambahkan, tidak ada sanksi dalam keterlambatan penyetoran LPSDK. Namun semua peserta pemilu tidak boleh memandang

15 Parpol di Palopo Tepat Waktu Lapor LPSDK
hamdan/tribunpalopo.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo telah menutup proses Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilu 2019 pada Rabu (2/1/2019) pukul 18.00 wita. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo telah menutup proses Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pemilu 2019 pada Rabu (2/1/2019) pukul 18.00 wita.

Komisioner Palopo'>KPU Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan Iswandi Ismail mengatakan, semua peserta pemilu dalam hal ini adalah Partai Politik (Parpol) tepat waktu dalam melaporkan LPSDK itu.

"15 Partai tepat waktu dalam melaporkan LSDK. Satu partai tidak ada yaitu Garuda karena memang Garuda tidak memiliki caleg di Kota Palopo," katanya.

Iswandi menambahkan, tidak ada sanksi dalam keterlambatan penyetoran LPSDK. Namun semua peserta pemilu tidak boleh memandang remeh hal tersebut. Karena nantinya akan dijadikan penilaian oleh akuntan publik terhadap kepatuhan Parpol.

"Jadi khusus LPSDK tidak ada sanksi atas keterlambatan tetapi, wajib mencatat keterlambatan tersebut untuk disampaikan ke KPU yg nantinya akan dijadikan penilaian oleh akuntan publik terhadap kepatuhan Parpol," imbuhnya.

Untuk saat ini Palopo'>KPU Palopo belum membeberkan jumlah sumbangan kampanye yang dilaporkan oleh 15 Parpol itu. Iswandi Ismail menyebut, besok pihaknya baru akan menyusun jumlah data yang masuk pada hari ini.

"Besok akan kami susun Dinda. Saat ini kita rapikan dulu, setelah itu kami akan panggil dan kami umumkan," tutupnya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved