Tahun Baru 2019

Malam Pergantian Tahun di Mamasa Kondusif

Sebagian warga masyarakat mamasa memilih menunggu Tahun Baru 2019 bersama keluarga di rumah dengan berdoa

Laporan Wartawan Herson Bonggakaraeng

TRIBUNMAMSA.COM, Mamasa - Malam pergantian tahun di mamasa terlihat tidak terlalu ramai.

Seperti yang terjadi di seputaran kota mamasa, Kelurahan mamasa, Kecamatan mamasa, Kabupaten mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (31/12/2018).

Karena sebagian warga masyarakat mamasa memilih menunggu Tahun Baru 2019 bersama keluarga di rumah dengan berdoa, untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang maha kuasa.

Hanya sebagian kecil masyarakat Mamasa yang merayakan pergantian tahun di depan atau di luar rumah.
Khususnya pemuda - pemuda Mamasa yang melakukan konvoi kendaraan sekitar Kota Mamasa dengan pengawalan dari pihak kepolisian di Polres Mamasa.

Seusai pengamanan malam tahun baru 2019 Kapolres Mamasa AKBP. Arianto mengatakan sampai dengan saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Mamasa aman dan kondusif. Terkait dengan dinamika perayaan menjelang tahun baru 2019.

Hanya ada arak - arakkan kendaraan yang lalu lalang di seputaran dari Jl. Poros Mamasa depan kantor bupati melewati simpang lima dan konvoi sampai di Jl. Pendidikan Tatoa lalu kembali lagi dengan jalur yang sama.

Kapolres Mamasa AKBP. Arianto menambahkan bahwa sebelumnya kita sudah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru yang sifatnya hura - hura.

Namun tentu saja kewajiban kita bagi masyarakat yang akan mobilisasi massa kesuatu tempat untuk terlebih dulu memberikan pengaturan lalu lintas agar tetap aman.

Sehingga kita berharap didalam mobilisasi kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar,"ujarnya kepada tribunamamasa, Selasa, 1/1/2019 pkl 01:00 Wita.

Perbandingan tahun sebelumnya dengan tahun sekarang, kondisi keamanan untuk tahun sekarang tetap aman.

Hal itu tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat, seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Sehingga sampai saat ini situasi di Mamasa tetap kondusif dan aman terkendali

Penulis: herson bongga karaeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved