Hari Pertama Tahun 2019, Passapeda Tonasa Gelar Gowes Around Makassar

Komunitas penggemar olahraga sepeda PT Semen Tonasa, Passapeda Tonasa, menggelar kegiatan bertajuk Gowes Around Makassar

Hari Pertama Tahun 2019, Passapeda Tonasa Gelar Gowes Around Makassar
Dok Passapeda Tonasa
Sejumlah penggemar olahraga sepeda berfoto bersama usai menggelar Gowes Around Makassar di kantor perwakilan Semen Tonasa di Jl Khairil Anwar, Makassar, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas penggemar olahraga sepeda PT Semen Tonasa, Passapeda Tonasa, menggelar kegiatan bertajuk Gowes Around Makassar, Selasa (1/1/2019).

Pada hari pertama di tahun baru 2019 ini, seperti dikutip dari rilis Humas PT Semen Tonasa, para peserta Gowes Around Makassar menyusuri sejumlah ruas jalan di kota Anging Mammiri.

General Manager of Human Capital PT Semen Tonasa Abdul Rachmat Noer mengatakan, "Hari ini kami menyalurkan hobby karyawan dalam bentuk Selasa Santai yang dikemas berupa acara Gowes Around Makassar 38 KM."

Baca: Malam Pergantian Tahun, Polres Jeneponto Amankan 44 Dos Miras

Baca: Tahun 2018, 24 Tersangka Narkoba di Tana Toraja, 1.250 Orang Tes Urine

Baca: Sedihnya Ifan Seventeen 1 Januari 2019 Baca Tulisan Dylan Sahara, Diunggah 1,5 Tahun Lalu

Baca: Awal Tahun 2019, Berikut Prakiraan Cuaca di Pinrang

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengembangan karyawan sebagai bagian dari sumber daya manusia di PT Semen Tonasa, melalui komunitas sepeda.

"Dari kegiatan ini diharapkan mendorong terbentuknya Corporate Culture pada diri karyawan," kata Abdul Rachmat Noer yang juga Ketua Panitia kegiatan Gowes Around Makassar 2019.

Jumlah peserta yang turut ambil bagian di acara gowes ini sekitar 100 orang. Pesertanya tidak hanya karyawan PT Semen Tonasa saja, tetapi juga diikuti komunitas sepeda dari Pangkep dan Makassar.

"Karena event ini sifatnya terbuka maka kami tidak membatasi hanya untuk karyawan. Ini juga wujud dari motto kami yang selalu terbuka dengan siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin atau suku dan agama," jelasnya.

Panjang rute Gowes Around Makassar sekitar 38 Kilometer, mulai dari Kantor Perwakilan PT. Semen Tonasa di Jl Chairil Anwar lalu menyusuri sejumlah ruas jalan kota Makassar.

"Start di tengah kota lalu pinggiran kota seperti Antang dan Samata dan kembali masuk ke tengah kota melalui Tanjung Bunga dan finish di Kantor Perwakilan Semen Tonasa di Jl. Chairil Anwar," urainya.

Event Gowes Around Makassar ini, merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (29/12/2018) lalu, dimana peserta melakukan Turing dari Makassar ke Tonasa Park, Pangkep sejauh 53 KM.

Gowes yang dilaksanakan ini adalah kegiatan Passapedana Tonasa mengawali tahun baru 2019. "Inilah cara kami menyambut tahun baru 2019 tanpa pesta kembang api, petasan dan pentas musik," ujar Abdul Rachmat Noer.

Event Gowes Around Makassar ini merupakan kegiatan awal. Komunitas Passapeda Tonasa pada bulan Mei 2019 mendatang akan melaksanakan Tour de Tonasa.

"Kami akan menggelar Tour de Tonasa dengan rute Kota Makasar dan finish di Tonasa Park di Kabupaten Pangkep. Event pada bulan Mei akan diikuti atlet sepeda nasional karena kegiatannya juga berskala nasional," urainya. 

Follow juga akun instagram official kami: 

 

Baca: Cerita Ifan Seventeen dan Jet Li Sama-sama Korban Tsunami, Serta Mimpi Ketemu Dylan Sahara

Baca: 6 Tahun Nikah, Ifan Seventeen & Dokter Ghea Astrid Gayatri Cerai, Masalah ini Kabarnya Jadi Penyebab

Baca: Selamat Tahun Baru 2019, Ini Daftar 20 Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Hari Kejepit Nasional

Baca: Begini Cara Membuat Best Nine Instagram 2018 untuk HP Android atau iPhone, Lihat 9 Foto Terbaikmu!

Baca: Sejarah 1 Januari dan Asal Usul Resolusi Tahun Baru yang Jarang Diketahui

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved