Unjuk Rasa Depan Kantor Wali Kota Palopo, Mahasiswa Desak Jaksa dan Polisi Diaudit

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Mahasiwa dan Masyarakat (Gemar) Kota Palopo melakukan unjuk rasa

Unjuk Rasa Depan Kantor Wali Kota Palopo, Mahasiswa Desak Jaksa dan Polisi Diaudit
TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Gerakan Mahasiwa dan Masyarakat (Gemar) Kota Palopo melakukan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (31/12/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Mahasiwa dan Masyarakat (Gemar) Kota Palopo melakukan unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (31/12/2018) sore.

Unjukrasa itu dilakukan dengan melakukan orasi secara bergiliran. Peserta aksi juga menggunakan atribut baju jaksa dan poster uang sebagai tanda korupsi bisa dibungkam

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Yulianti dalam orasinya mengatakan, ada beberapa tuntutan yang harus segera dituntaskan di Kota Palopo.

Pertama adalah tuntaskan kasus korupsi mantan ketua KPU Palopo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tangkap dan penjarakan koruptor program diklat pelaut Palopo.

"Selain itu usut tuntas korupsi pengadaan sumur bor, zaro dan gratifikasi kandang ayam. Kami juga menuntut Jaksa agung muda pengawasan kejaksaan agung TI dan biro pengawasan penyidik di markas besar kepolisian RI untuk melakukan audit internal pada jaksa dan Polisi di Kota Palopo," katanya.

Unjuk rasa ini sudah berjalan dua hari. Kemarin peserta aksi melakukan aksinya di Jl Ratulangi, Kecamatan Wara Utara.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved