TBBM Parepare Siap Suplai Dexlite dan Pertamina Dex

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) parepare mulai suplai dexlite dan pertamina dex.

TBBM Parepare Siap Suplai Dexlite dan Pertamina Dex
TRIBUN TIMUR/MULYADI
TBBM Parepare mulai salurkan suplai dexlite dan pertamina dex 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE- Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) parepare mulai suplai dexlite dan pertamina dex.

Sales Ritel TBBM parepare, TBBM parepare menjelaskan, selama ini jenis produk Pertamina ini suplainya diambil dari Makassar tetapi sekarang sudah tersedia di TBBM Parepare.

"Dua produk Pertamina ini merupakan produk bahan bakar mesin diesel yang masih memiliki spesifikasi dan kualitas yang jauh lebih bagus dari solar,"jelas Faris.

"Dexlite memiliki angka centana 51 dengan sulfur content max 1200 ppm. Sedangkan Pertamina Dex angka centana 53 dengan sulfurt content max 300 ppm,"tambahnya.

Faris mengatakan, kedua produk Pertamina yang mulai tersedia di TBBM Parepare ini lebih tinggi dari solar subsidi yang hanya memiliki angka centana 48 dengan sulfurt content maksimal 2000 ppm.

Dia menjelaskan, dua produk ini cocok untuk kendaraan diesel euro 2. "Pertamina dex Ini cocok untuk kendaraan diesel terbaru seperti, Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Mercedes-Benz. Sedangkan untuk dexlite cocok untuk jenis kendaraan Ertiga diesel, Innova diesel, Izuzu Panter, Mitzubisi L 300, truck Fuso, Hyundai H-1 CRDI, Toyota Dyna, Chevrolet Trooper dan KIA Carnival,"ungkapnya.

Saat ini, pertamina dex dan dexlite sudah tersedia di SPBU di wilayah Ajatappareng dan sekitarnya."Sebanyak 14 SPBU yang melayani kedua produk ini yang disuplai oleh TBBM Parepare,"jelas Faris.

Dia menambahkan, dengan menggunakan Dexlite dan Pertamina Dex membuat mesin lebih bertenaga dan lebih efisien.

Sementara itu, Head Operation TBBM Parepare, Ismin Nuryadi mengungkapkan, pihaknya berharap SPBU yang suplai BBMnya dari TBBM Parepare semuanya bisa menjual dexlite dan pertamax dex.

"Kita berharap SPBU yang suplai BBM dari TBBM Parepare bisa menjaul dexlite dan pertamina dex

"Sebelumnya kita suplai dari Makassar, saat ini kita sudah siapkan disini (dexlite dan pertamina dex), mudah-mudahan bisa meningkatkan penjualan.

Ismin menuturkan, minimal bisa mengalihkan konsumen seperti pertalite kemarin dari premiun ke pertalite.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved